POPULAR STORIES

Mercedes-Benz SLK 200 Tampil Ala Street Racing

Mercedes-Benz SLK 200 Tampil ala Street Racing Foto : Deddy KO

KabarOto.com – Sejatinya sebuah SLK merupakan mobil Eropa dengan desain sporty, namun tetap elegan. Model 2 pintu dan lekukan agresifnya membuat mata kepincut saat lewat di jalan.

Versi standarnya saja sudah sangat keren, nah kali ini mobil tersebut dimodifikasi lagi nih, dengan konsep street racing. Temanya juga cukup unik karena memadukan kultur 2 negara yakni Jerman dan Jepang jadi satu, dan hasilnya ternyata sangat keren loh.

Untuk eksteriornya, bagian depan menggunakan model lips bumper custom berbahan karbon, sehingga tampilannya jauh lebih ceper ketimbang versi standar-nya. Lalu bumper juga di-custom agar memiliki banyak lubang udara, lalu sebagai pemanis kisi-kisi lubang udara pada kap mesin ditambahkan cover karbon motif cakar, agar tampilan semakin bengis.

Baca Juga : Modifikasi Mazda MX-5 Miata Pakai Mesin Corvette V8

Beralih ke samping, mobil ini juga sudah menggunakan body over fender agar pelek aftermarket-nya bisa terpasang sempurna. Fender depan terdapat kisi-kisi lubang udara demi menyempurnakan aliran angin dari sisi samping serta bagian kolong roda depan. Agar tampil sesuai konsepnya, dipasanglah side skirt custom bahan karbon, dan aksen karbon pada spion.

Soal kaki-kaki disinilah pelek legendaris dari Jepang Rays TE37v Mark II warna bronze terpasang, berukuran 18 inci, lebar belang 10,5 depan dan 11,5 belakang. Lantas pelek ini disandingkan balutan ban Yokohama Advan Neova ukuran 245/40 R18 depan dan 295/30 R18 belakang.

Sektor kaki-kaki dan pengereman juga tidak lupa di-upgrade mengguanakn KW Suspension Coilover V3 agar pengguna bisa dengan mudah menaikkan, menurunkan tinggi mobil dan menyeetel bantingan suspensi. Lalu pengeremannya sudah menggunakan BBK garapan Brembo depan belakang.

Lanjut ke belakang, paling terlihat adalah penggunaan spoiler karbon cukup besar hal ini bertujuan demi membantu menambah downforce mobil ketika kecepatan tinggi. Lalu bumper dibuat custom agar lebih agresif dengan penambahan diffuser karbon, dan finishing quad muffler. Oh iya jika kalian penasaran sama warna kuningnya, namanya adalah Yellow Pearl with Xyrallic dari DeBeer.

Baca Juga : Mitsubishi Evolution IX Time Attack Bertenaga 530 Dk Ini Biasa Dipakai Jalan-jalan

Soal mesin, masin menggunakan bawaan pabrik berkapasitas 1.796 cc, dengan tenaga puncak mencapai 184 dk dan torsi maksimal 270 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 5 percepatan untuk menggerakkan roda belakang. Performanya, mampu berlari hingga kecepatan 237 kpj dan menyelesaikan 0-100 kpj hanya 7 detik. Ada beberapa modifikasi seperti penggantian knalpot custom, serta cover mesin berbahan karbon.

Mengintip bagian interiornya, mobil ini sudah cukup banyak berubah nih. Desainnya juga masih bernuansa racing namun elegan. Misalnya saja panel interior banyak menggunakan karbon, mulai dari stir, panel tengah, konsol tengah dan aksen lainnya. Lalu jok wajib menggunakan Recaro tipe A8 custom karbon, re-trim ulang pakai warna saddle colour dari Autoleader, hingga doortrim.

Sektor audio juga di-upgrade agar pengemudi dan penumpang makin betah didalam mobil mendengarkan kualitas audio ala konser. Oleh karena itu, head unit diganti double din Pioneer X 5850BT, speaker 3 way garapan Crescendo Opus 7, dibantu power amplifier Ground Zero Hydrogen 4200 4 channel.

Pokoknya modifikasi SLK 200 ini maksimal banget deh, tidak heraan jadi NMAA Top 50.