Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2019: Marquez Jatuh, Fabio Quartararo Pegang Pole

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2019: Marquez Jatuh, Fabio Quartararo Pegang Pole Yamaha

KabarOto.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2019, Sabtu (2/11). Yamaha YZR-M1 bernomor 20 tersebut catatkan waktu 1:58,303 detik.

Fabio tak hanya senang berada di Pole Position, namun dua pembalap Yamaha lain yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berada di posisi dua dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di posisi tiga.

Baca juga: Marquez Berhasil Raih Podium Pertama di MotoGP Australia

Franco Morbidelli di MotoGP Malaysia 2019

"Sejak hari kemarin bisa lebih baik ketimbang di Australia, saya senang dengan hal ini. Sayangnya, ada kendala saat lap ini terjebak di rombongan pembalap tapi saya percaya dengan performa motor bisa diandalkan saat balapan nanti," ujar Franco yang bukukan waktu 1:58,432 detik.

Sementara itu Maverick berkomentar bahwa pekan lalu Yamaha sangat kuat dan pekan ini bisa kembali tunjukkan kekuatan performanya. Di sirkuit Sepang ini dirinya bukukan waktu 1:58,406 detik.

Maverick Vinales di MotoGP Malaysia 2019



"Kita terus berusaha keras untuk hasil terbaik dengan cara yang benar. Besok masih ada kesempatan menyempurnakan. Saya senang dengan kinerja motor dan kita sangat siap untuk balapan besok," jelas Maverick.

Sementara itu Fabio sangat senang bisa berada di posisi terdepan untuk balapan hari Minggu nanti. Apalagi Marquez akan start dari posisi sebelas akibat terjatuh ketika berusaha catat waktu terbaik.

Fabio Quartararo di MotoGP Malaysia 2019



"Sangat penuh perjuangan untuk raih Pole ini, karena saya tahu Marquez tengah membuntuti saya. Padahal saya sempat memperlambat laju dan masih kurang yakin dengan ban. Apalagi saat tikungan pertama terlalu melebar dan berakibat salah di tikungan kedua, nyaris highside di tikungan lima dan ini sangat sulit untuk mengatur strategi.

"Tapi saya senang bisa catat waktu terbaik di lap terakhir meski alami kesalahan di tikungan terakhir akibat ban depan tergelincir. Tapi lebih senang lagi dua pembalap Yamaha lain ada di front row," jelas Fabio.