Marquez Berhasil Raih Podium Pertama Di MotoGP Australia

Marquez Berhasil Raih Podium Pertama di MotoGP Australia Marc Marquez

KabarOto.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menunjukkan kualitasnya, setelah ia sukses memenangkan balapan MotoGP Australia 2019.

Meski sudah mengantongi gelar juara dunia, ia tetap serius memacu motornya. Dalam perlombaan yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia tersebut, Marquez memulai balapan dari urutan kedua.

Baca Juga: Marquez Buktikan Ketangguhannya Sebagai Juara Di MotoGP Jepang 2019

Sayang, ia sempat tercecer ke barisan belakang. Sedangkan Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi keempat, sempat memimpin balapan di lap pertama.

Posisi Rossi melorot di lap ketujuh

Namun posisi tersebut dengan cepat berubah. Pada lap keempat, Rossi harus turun ke posisi ketiga setelah disalip Cal Crutchlow dan Andrea Iannone.

Sementara Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo mengalami kecelakaan di lap awal, sehingga memaksanya menyelesaikan lomba lebih cepat.

Kecelakaan bermula ketika Petrucci berusaha menghindari senggolan dengan Marquez. Nahas, pembalap Ducati tersebut malah terjatuh dari motor dan mengenai Quartararo hingga ikut tergelincir.

Tampil gemilang meskipun gelar juara dunia sudah digenggam

Memasuki lap ketujuh, Rossi kemudian terlempar ke posisi kedelapan, sementara Marc Marquez melesat ke posisi kedua tepat dibelakang Crutchlow.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Jepang

Pada lap 10, Maverick Vinales berhasil memimpin setelah melewati Crutchlow. Pembalap asal Spanyol itu berhasil melewati Crutchlow di tikungan keempat.

Hingga memasuki lap-lap akhir perlombaan, Merquez berhasil merebut posisi terdepan dari Vinales, tepatnya saat perlombaan menyisakan putaran terakhir. Kemenangan di MotoGP Australia menjadi podium juara ke-11 bagi Marquez di sepanjang musim ini.


Hasil MotoGP Australia 2019:

1. Marc Marquez: 40 menit 43,729 detik
2. Cal Crutchlow: +11,413 detik
3. Jack Miller: +14,499 detik
4. Francesco Bagnaia: +14,554 detik
5. Joan Mir: +14,817 detik
6. Andrea Iannone: +15,280 detik
7. Andrea Dovizioso: +15,294 detik
8. Valentino Rossi: +15,841 detik
9. Alex Rins: +16,032 detik
10. Aleix Espargaro: +16,590 detik