POPULAR STORIES

Honda Dan Sony Sepakat Kerjasama Produksi Mobil Listrik

Honda dan Sony Sepakat Kerjasama Produksi Mobil Listrik Sony Honda Mobility Inc (Foto: HPM)

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. dan Sony Group Corporation mengumumkan kerjasama bisnis dengan meresmikan Sony Honda Mobility Inc. Perusahaan patungan ini akan mendukung penjualan kendaraan listrik (EV) serta sebagai penyedia jasa untuk menunjang kebutuhan mobilitas di masa depan.

Lini bisnis baru hasil kerjasama dua perusahaan ini nantinya diharapkan akan menghasilkan teknologi terdepan dalam hal lingkungan, keselamatan, penunjang mobilitas masyarakat, riset struktur bodi kendaraan serta layanan purna jual.

Honda yakin dengan kapabilitas serta pengalaman Sony yang merupakan ahli dalam bidang telekomunikasi, jaringan hingga teknologi dapat menunjang mobilitas masyarakat sehari-hari. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Honda.

Baca Juga : Hondajet Elite S Kantongi Penghargaan Best Light Jet

Toshihiro Mibe, Director, President, Representative Executive Officer and CEO, Honda Motor Co., Ltd. mengatakan Honda terus menghadapi tantangan baru di bidang lingkungan, keselamatan, dan juga teknologi.
"Kami sangat senang telah menandatangani perjanjian dengan Sony, yang memiliki kekuatan dalam teknologi digital canggih untuk menghadapi tantangan baru."
Peresmina kerjasama Honda dan Sony

Aliansi antara Honda dan Sony akan bermarkas di kota Tokyo, Jepang dan mulai beroperasi pada tahun 2022 ini dan ditargetkan dapat memulai produksi serta penjualan global kendaraan listriknya pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga : Honda Racing Indonesia Targetkan Finis 3 Besar Di Setiap Seri Kejurnas Slalom 2022

Pada pertengahan April 2022, Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutan terkait visi elektrifikasi di masa depan. Di mana, Honda berencana meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global hingga tahun 2030.

Total 30 mobil listrik tersebut terdiri dari berbagai segmen kendaraan, mulai dari mini-EV komersial, hingga model-model pada segmen premium, dan Honda telah merencanakan jumlah volume produksi lebih dari 2 juta unit secara global per tahunnya.

Sementara itu, Yasuhide Mizuno, Representative Director, Chairman and CEO of Sony Honda Mobility Inc. (Planned) and Senior Managing Officer of Honda Motor Co., Ltd. mengungkapkan, "Kami berencana untuk sepenuhnya memanfaatkan aset teknologi yang dimiliki kedua perusahaan di bidang yang berbeda, seperti teknologi penginderaan Sony dan kemampuan pengembangan mobilitas asli Honda."