POPULAR STORIES

Honda Racing Indonesia Targetkan Finis 3 Besar Di Setiap Seri Kejurnas Slalom 2022

Honda Racing Indonesia Targetkan Finis 3 Besar di Setiap Seri Kejurnas Slalom 2022 Honda Brio (Foto: HPM)

KabarOto.com - Tim Honda Racing Indonesia melalui divisi slalomnya memulai kembali partisipasinya di ajang MLD Sport Autokhana Kejurnas Slalom 2022 di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (18/6).

Pada ajang kejuaraan nasional slalom 2022 ini, Tim Honda Racing Indonesia diperkuat oleh Anandyo Dwiki dan juga Canya Prasetyo sebagai pembalapnya. kejuaraan berlangsung sebanyak enam seri mulai dari bulan Juni hingga November 2022 mendatang.

Baca Juga : Sony Honda Mobility Produksi Mobil Listrik Tahun 2025

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Tim Honda Racing Indonesia mempunyai dua divisi balap yaitu racing dan juga slalom. Untuk divisi slalom pada tahun 2022 ini akan kembali mengikuti kejuaraan nasional slalom yang akan berlangsung sebanyak enam seri dengan mengandalkan Honda Brio.”

Honda Brio saat bermanuver

Tim Honda Racing Indonesia akan berlomba di kelas A dimana peserta kejuaraan tidak boleh melakukan modifikasi terhadap komponen pada mesin. Tahun ini merupakan tahun kedua keikutsertaan tim.

Pada tahun 2021 lalu, tim Honda Racing Indonesia berhasil mengakhiri kejuaraan di hasil 10 besar di kelas Men, dan 5 besar di kelas Women. Pada tahun ini, tim ini menargetkan untuk dapat konsisten finis di posisi tiga besar di setiap serinya.

Tim Honda Racing Indonesia mengandalkan Honda Brio yang menghasilkan performa dinamis dari mesin Honda i-VTEC SOHC sehingga dapat mencapai tenaga maksimal 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Pada ajang balap slalom, Honda Brio sudah banyak digunakan oleh para peserta di ajang Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2013 dan juga 2019 serta yang masih berjalan yaitu Honda Brio Slalom Challenge pada tahun 2022 ini.