Idemitsu BLU CRU Yamaha Sunday Race Seri Ke-3 Selesai Digelar, Ini Kegiatannya

Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri ke-3 Selesai Digelar, Ini Kegiatannya YIMM

KabarOto.com - Seri ke-3 atau penutup ajang balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 telah berlangsung sukses di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, 17-18 September 2022.

Balap ini dibuka dengan victory lap di lintasan sirkuit, diikuti oleh ratusan peserta, pembalap profesional dan juga komunitas Yamaha.

Event ini menjadi wadah bagi pembalap untuk mencetak prestasi, mengembangkan dan meningkatkan bakat. "Terhubung dengan sesama bLU cRU Rider, serta bergembira bersama menikmati agenda acara,” ungkap Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga: Gandeng Rifat Sungkar, Ini Profil Para Pembalap Yang Bakal Tempur Di AXCR 2022

Selain mendapatkan riding experience, para peserta juga bisa menambah pengetahuan mengenai teknik berkendara di sirkuit. Ilmu didapat dari tim Yamaha Riding Academy (YRA) dan M.Faerozi Toreqottullah, pembalap Yamaha Racing Indonesia.

Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race menghadirkan 12 kelas. Seluruh peserta baik itu bLU cRU Pro Racer (pembalap profesional Yamaha) dan bLU cRU Private Racer (konsumen atau komunitas) bersaing sengit.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Duduki Podium Balap ISSOM Seri-4

Ratusan pelajar SMK binaan Yamaha juga hadir untuk menonton langsung jalannya balapan, melakukan paddock tour dan lainnya.

Yamaha Indonesia mengaku akan rutin menggelar ajang balapan ini, untuk merangkul semua penggemar kecepatan.