Ini Alasan Mitsubishi Tak Bawa Mirage Ke GIIAS 2018

Ini Alasan Mitsubishi Tak Bawa Mirage ke GIIAS 2018 Mitsubishi Mirage tak Hadir di GIIAS 2018 (istimewa)

KabarOto.com - Selama GIIAS 2018 berlangsung, Mitsubishi Mirage, tidak ada di booth. Banyak rumor beredar, tidak dibawanya Mitsubishi Mirage karena penjualan mobil ini tidak bagus. Apakah benar?

Kepala Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Chaya pun angkat bicara. Imam mengatakan, Mirage masih terus dijual dan stoknya masih tersedia di beberapa dealer.

"Kalau meihat data Gaikindo, memang pasar city car ini dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Hanya Suzuki Ignis yang tidak mengalami penurunan, karena produk baru," kata Imam saat berbincang dengan wartawan di GIIAS 2018.

Penjualan Mirage makin sulit lantaran harganya tak jauh berbeda dengan Xpander. Fokus penjualan pun masih tertuju pada Xpander dan Pajero.

(Baca Juga : 775 Unit Kendaraan Komersial Mitsubishi Terjual di GIIAS 2018)

"Saat ini, kami masih fokus untuk menjual Xpander dan Pajero. Untuk Mirage, stok di MMKSI sendiri sudah habis, tapi kalau di dealer masih ada 200 unit. Jika melihat jumlah penjualan, stok ini kemungkinan akan habis dalam dua bulan," tambah Imam.

Penurunan penjualan Mitsubishi Mirage mulai terasa pada tahun 2016 yang hanya terjual 2.925 unit. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun 2015 yang terjual sebanyak 6.551 unit.

Pada tahun 2017, penjualan Mitsubishi Mirage hanya tercatat 1.674. Sementara Januari hingga Maret 2018, penjualannya hanya 259 unit dan bulan April hingga Juni 2018, tak ada satu pun yang terjual.