POPULAR STORIES

Keren, Nissan Z GT4 Dibuat Menjadi Lebih Sporty

Keren, Nissan Z GT4 Dibuat Menjadi Lebih Sporty Dok : Nissan

KabarOto.com - Nissan Motor Co., Ltd. dan Nissan Motorsports & Customizing Co., Ltd. (NMC) mengungkap mobil balap terbaru mereka, Nissan Z GT4.

Mobil ini didasarkan pada Z standar, tetapi dimodifikasi untuk kompetisi, terlihat lebih Sporty. Divisi Nismo Racing menyetel mesin, mengoptimalkan sasis dan suspensi, serta meningkatkan aerodinamika demi memenuhi regulasi.

Walau tidak dijelaskan rinci apa saja yang diubah, namun bisa dilihat bagian bodi sudah ditambahkan lips spoiler depan besar, dengan canard untuk memaksimalkan downforce. Begitu juga kap mesin memiliki ventilasi untuk melepas panas.

Baca Juga : Nissan Bawa Dua Mobil Listrik Andalan Di IEMS 2022

Sisi samping pelek dan ban lebih lebar, ringan akan mempengaruhi performa mobil saat manuver. Begitu juga di belakang, spoiler besar membuat mobil tetap menapak di trek saat kecepatan tinggi. Knalpot sudah diganti, spesifikasi mesin pun telah ditingkatkan.

Begitu juga di kabin, walau tidak begitu jelas, tapi tampak sudah dibuat terondol, menyisakan satu jok balap bucket, dan roll cage sebagai pelindung mobil.

Motorsports untuk Nissan adalah ekspresi dari semangat dan keahlian yang tak tertandingi. "Nissan Z terus mempertahankan posisinya sebagai mobil sport yang menarik, mempesona pengemudi dengan dinamika berkendara dan powertrain fleksibel," kata COO Nissan Ashwani Gupta.

Nissan Z mengadopsi mesin berkode VR30DDTT konfigurasi V6 kapasitas 3.000 cc twin-turbocharged, memberikan tenaga 400 dk dan torsi 475 Nm, dikirim ke roda belakang, melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 9 percepatan.

Baca Juga : Profil Nissan Terra VL 4x4 Facelift (D23) 2022

Spesifikasi mendetail dari Nissan Z GT4 akan terungkap pada acara SEMA 2022 di Amerika Serikat, 1-4 November 2022 mendatang.