POPULAR STORIES

Profil Nissan Terra VL 4x4 Facelift (D23) 2022

Profil Nissan Terra VL 4x4 Facelift (D23) 2022 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Nissan membawa perubahan untuk Terra, sekarang hanya ada satu varian yakni Terra VL 4x4 Facelift. Lalu apa saja yang berbeda dari mobil SUV ladder frame ini?

Dimensi masih sama seperti sebelumnya, dengan panjang 4.890 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.865 mm dan ground clearence 225 mm.

Perbedaan terlihat dari eksteriornya, di mana Terra sudah menggunakan lampu utama desain baru dengan teknologi LED. Mulai dari DRL yang menyala ketika mesin dihidupkan, serta lampu utama dengan proyektor 4 titik, di mana sepasang bagian bawah berfungsi sebagai lampu utama, dan sepasang di atas adalah lampu jauh.

Baca juga: Nissan X-Trail Versi Australia Dibekali Sistem E-Power

Begitu juga tambahan lampu kabut yang sudah menggunakan LED sebagai bantuan penerangannya. Tampilan gagah dan elegan pun ditunjukkan dari lekukan bumper depan, serta aksen kromnya menghiasi gril dan cover lampu kabut.

Dari sisi samping terdapat tambahan roof rail bawaan, serta disematkan juga mud guard dan foot step agar kesan gahar semakin terasa di mobil ini. Menambah gagah, menggunakan pelek ukuran 18 inci dengan model palang 6 finishing dual tone. Berbalut ban Bridgestone Dueler H/T ukuran 255/60 R18.

Sektor jantung pacu, Nissan Terra mengandalkan mesin dengan kode YS23DDTT 4 silinder DOHC turbo diesel berkapasitas 2.488 cc, memiliki output hingga 190 dk dan 450 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan, berpenggerak AWD.

Melihat sisi belakang, Terra mendapat lampu belakang LED desain baru. Kemudian bagian gril tengah disematkan aksen krom, serta tulisan Terra besar. Sementara bumper belakang sekarang diberikan underguard warna abu-abu.

Baca juga: Nissan NV200 Vanette Dengan Opsi Tempat Tidur Diluncurkan Di Jepang

Maauk ke kabin, terlihat balutan bahan kulit dengan finishing hitam dan aksen merah maroon yang memberikan kesan mewah dan sporty. Aksen merah membungkus bagian seperti dasbor, arem rest keempat doortrim dan konsol tengah.

Sementara sisanya seperti jok, dan setir menggunakan warna hitam, dengan motif jahitan unik di tengah jok. Serta panel aksen di beberapa bagian menyematkan warna silver sehingga terkesan seperti warna alumunium.

Nissan juga menyematkan berbagai fitur pendukung komplet. Mulai dari head unit berukuran 9 inci layar sentuh dengan fitur voice recognition, dan Nissan Connect terintegrasi Apple CarPlay maupun Android, AC auto, dan parkir elektrik.

Sementara tatanan suara diatur oleh sound system racikan Bose Premium Audio 8 titik dan amplifier. Kekedapannya juga tidak usah khawatir karena Terra menggunakan accoustic glass di depan maupun belakang. Kepraktisan untuk mengecas smartphone pun adil, karena ada outlet USB baik di baris pertama hingga ketiga

Fitur keamanan juga sangan mumpuni karena ada 360 Degree Safety Shield Nissan yang terdiri dari intelligent emergency braking system, intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent around view monitor dengan moving object detection, serta rear cross traffic alert.