POPULAR STORIES

Nissan X-Trail Versi Australia Dibekali Sistem E-Power

Nissan X-Trail Versi Australia Dibekali Sistem e-Power Nissan X-Trail 2023 versi Australia (Nissan)

KabarOto.com - Spesifikasi Nissan X-Trail 2023 yang dipasarkan di Australia resmi diumumkan. Di mana, SUV ini sudah dibekali sistem e-Power.

Varian entry-level dibekali mesin bensin 4 silinder 2.500 cc menghasilkan tenaga 181 dk dan torsi 245 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi CVT dengan penggerak roda depan dan semua roda.

Sebagai informasi, Nissan X-Trail baru yang dipasarkan di Eropa, mengusung mesin bensin turbocharged 1.500 cc yang bekerja sebagai generator untuk motor listrik dan mampu menghasilkan tenaga 201 dk.

Baca Juga : Setelah 40 Tahun, Nissan March Tidak Lagi Dipasarkan Di Jepang

Area kabin Nissan X-Trail

Mesin bensin tersebut dipadukan dengan motor listrik, sehingga tenaganya meningkat menjadi 211 dk. Di atas kertas, akselerasi 0-100 kpj ditebus dalam waktu 7 detik dengan kecepatan maksimal 180 kpj. Sedangkan, sistem e-4ORCE juga mengontrol distribusi torsi dan pengereman untuk setiap roda, menghasilkan cengkeraman yang lebih baik.

Managing Director Nissan Australia, Adam Paterson yakin pelanggan akan menyukai kombinasi unik ini.

"Dari kinerja elektrifikasi, penanganan yang menginspirasi kepercayaan, dan kepraktisan yang kuat," jelas Adam Peterson.

Baca Juga : Profil All New Nissan Leaf Baru Lebih Futuristik

Tampilan belakang

Soal harga, Nissan X-Trail terbaru yang dipasarkan di Australia dibanderol mulai dari Rp 368 jutaan hingga Rp 531 jutaan. Nissan belum mengumumkan harga untuk versi e-Power.

Pengiriman Nissan X-Trail e-Power akan dimulai pada awal 2023, sementara model mesin bensin akan mendarat di tangan pelanggan pada kuartal keempat tahun ini.