POPULAR STORIES

Profil All New Nissan Leaf Baru Lebih Futuristik

Profil All New Nissan Leaf Baru Lebih Futuristik Foto: Deddy/KabarOto

KabarOto.com – Nissan hadirkan beberapa mobil batu di GIIAS 2022. Salah satu andalan di era elektrifikasinya ialah Nissan Leaf teranyar. Jika dilihat sekilas memang perbedaannya minim ketimbang versi sebelumnya, namun bisa dilihat bahwa ada ubahan minor terjadi.

Dari tampilan luarnya, bisa kita temui Vmotion grille-nya sekarang dilabur hitam glossy, dengan background bermotif unik. Serta emblem baru dengan logo Nissan baru, lampu utama kondisi on maka logo pun akan menyala.

Lalu lampu utamanya pun berbeda dari bagian reflektor. Jika sebelumnya menggunakan aksen krom, sekarang warnanya hitam glossy, membuatnya semakin terlihat sporty. Serta ada dilengkapi teknologi DRL LED, lampu dekat dan jauh projektor, dan foglamp masih bohlam biasa.

Baca juga: Nissan Hadirkan Produk Elektrifikasi Dan Kenalkan Nissan Terra Di GIIAS 2022

Lalu peleknya, untuk unit yang ditampilkan di GIIAS 2022. Leaf menggunakan pelek model palang lima double spoke finishing dual tone ukuran 18 inci. Dibalut ban Michelin Pilot Sport 5 ukuran 225/45 R18.

Di bagian belakang, dengan emblem baru yang juga bisa menyala, dan aksen abu-abu gelap di bagian diffuser-nya.

Baca juga: Fitur Final Chery Tiggo Pro 7 Diumumkan Di GIIAS 2022

Motor listriknya sendiri memiliki tenaga cukup besar yakni 150 dk pada 3.283 hingga 9.795 rpm, dan torsi maksimal 320 Nm pada 3.283 rpm. Disambung ke transmisi single gear, berpenggerak roda depan.

Mengintip bagian kabinnya, mobil ini sudah dibalut menggunakan bahan kulit perpaduan warna hitam dan abu-abu, dengan jahitan biru sebagai penanda elektrifikasi. Spidometernya pun sudah layar monitor dengan kombinasi analog untuk indikator kecepatan. Model setir juga sporty karena flat bottom, dan tombol audio steering dan cruise control lengkap diatur jempol.

Dilengkapi juga headunit terintegrasi, lalu pengaturan AC masih sederhana model putar namun memiliki fitur auto. Dibawahnya terdapat pengatur suhu jok, dan outlet pengisian daya. Serta uniknya tuas transmisinya mengunakan model joystick sehingga terkesan futuristik, serta ada pula fitur parkir elektrik dan mode Eco.

Selain itu Leaf juga sudah mengadaptasi Nissan Intelligent Mobility seperti Smart Rear View Monitor (SRVM) dan Advance Driver Assistance System (ADAS) yang diantaranya terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

Banderol Nissan Leaf sendiri sekitar Rp 728 jutaan, dengan opsi warna dual tone biru di bagian pilar dan atap, yang menambah biaya sekitar Rp 2,5 jutaan.