POPULAR STORIES

Nissan NV200 Vanette Dengan Opsi Tempat Tidur Diluncurkan Di Jepang

Nissan NV200 Vanette Dengan Opsi Tempat Tidur Diluncurkan di Jepang Nissan NV200 Vanette (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan NV200 Vanette diluncurkan di Jepang. Di mana, model terbarunya ini memiliki opsi pilihan "Multi-Bed" yang merupakan tempat tidur di dalam kabin.

Sebelumnya, varian "Multi-Bed" ini terdapat pada Nissan Serena, Caravan dan Wagon NV200. Munculnya varian mobil ini menjadi opsi menarik di Jepang, pasalnya tidur di dalam mobil menjadi kebiasaan baru masyarakat di sana. Sehingga pabrikan mobil berlomba-lomba varian ini, pada model val hingga kei car-nya.

Baca juga: Nissan X-Trail Versi Australia Dibekali Sistem E-Power

Varian "Multi-Bed"

Tempat tidur ganda dengan mekanisme flip-up memungkinkan 2 orang dewasa untuk tidur dengan nyaman di dalam Nissan NV200 Vanette. Pabrikan mengklaim bahwa tempat tidur di NV200 Vanette lebih lebar dibandingkan dengan NV200 Wagon, tetapi tidak menyebutkan ukuran pastinya.

Kekurangannya, pemilik harus membawa tirai jendela sendiri untuk menjaga privasinya, terutama jika berniat beristirahat di dalam mobil di area ramai.

Nissan NV200 Vanette Multi-Bed di Jepang dibanderol Rp 295 jutaan untuk versi 2WD, sedangankan versi 4WD dibanderol Rp 333 jutaan.

Baca juga: Setelah 40 Tahun, Nissan March Tidak Lagi Dipasarkan Di Jepang

Sebagai informasi, Nissan NV200 atau Evalia pernah dipasarkan juga menjadi Chevrolet City Express, Mitsubishi Delica D:3 dan Ashok Leyland STiLE di pasar yang berbeda di seluruh dunia. Pada tahun 2014, tersedia varian powertrain listrik sepenuhnya, yang dikenal sebagai Nissan e-NV200.

Di sebagian besar pasar, Nissan telah menghapus nama NV200, dan menggantinya dengan Nissan Townstar yang jauh lebih modern. Terakhir berbagi platform dengan Renault Kangoo dan Mercedes-Benz Citan / T-Class.