POPULAR STORIES

Mantan Pembalap F1 Daniil Kvyat Gabung Lamborghini Squadra Corse

Mantan Pembalap F1 Daniil Kvyat Gabung Lamborghini Squadra Corse Foto : Lamborghini.

KabarOto.com - Mantan pembalap Formula 1 Daniil Kvyat telah diumumkan sebagai Pengemudi Resmi Pabrik Lamborghini Squadra Corse, melakukan pengujian ekstensif prototipe LMDh perusahaan tahun ini sebelum melakukan debut balapannya pada tahun 2024 dengan Lamborghini Iron Lynx di Kejuaraan WEC dan IMSA.

Kvyat bergabung ke Pembalap Pabrik Sant'Agata Bolognese untuk proyek LMDh bersama dengan Mirko Bortolotti, Andrea Caldarelli dan Romain Grosjean.

“Saya sangat senang telah bergabung dengan Lamborghini Squadra Corse, ini merupakan kehormatan besar bagi saya. Lamborghini adalah merek Italia yang sangat terkenal dengan sejarah besar di dunia otomotif dan, dibesarkan di Italia," ujar Kvyat.

Baca Juga : Diduga Sandbagging, Ini Jawaban Bos Red Bull Racing

Pembalap Rusia akan disibukkan dengan pengujian, dan pekerjaan pengembangan pada prototipe LMDh Lamborghini yang akan digunakan untuk mengikuti IMSA WeatherTech Sports Car Championship, dan FIA World Endurance Championship di kelas Hypercar tahun depan.

Pada tahun 2023 Kvyat akan melakoni musim di Kejuaraan Ketahanan Dunia, balapan untuk Prema Racing di kelas LMP2 bersama dengan Pembalap Pabrikan, Mirko Bortolotti dan pembalap Prancis, Doriane Pin dari Iron Dames.

Baca Juga : Kediaman Pribadinya Digeruduk Penggemar, Charles Leclerc Curhat Di Medsos

Sedikit perjalanan Kvyat di kancah balap, ia pernah memenangkan gelar Formula Renault Alps, dan finis kedua di kejuaraan Formula Renault 2.0 pada tahun 2012, sebelum merebut Seri GP3 setahun kemudian. Ia juga seorang pembalap Red Bull Junior sejak karting, kemudian dipromosikan langsung ke F1 bersama Scuderia Toro Rosso, dan pindah ke Red Bull Racing pada 2015.

Dirinya juga sempat finis kedua di Grand Prix Hungaria tahun 2015, sebelum akhir pindah kembali ke Toro Rosso setahun kemudian, ia juga sempat mencicipi ketiga di Grand Prix Jerman 2019, dan finis keempat di Grand Prix Emilia Romagna 2020, sampai akhirnya kehilangan tempat F1 pada 2021.

Berita Terkait

Berita Terkait