POPULAR STORIES

Pirelli Bawa Ban Yang Sama Seperti F1 Miami Untuk Di Sirkuit Paul Richard

Pirelli Bawa Ban yang Sama Seperti F1 Miami untuk di Sirkuit Paul Richard Dok : F1

KabarOto.com – Balapan ke-12 musim 2022 akan berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Prancis. Pirelli sebagai pemasok telah mengumumkan jenis ban dengan kompon tertentu yang dibawa akhir pekan ini.

Pirelli membawa jenis ban yang sama seperti terakhir kali di Miami, Amerika Serikat, setiap tim nantinya akan mendapat kompon keras C2 sebanyak dua set, ban sedang C3 tiga set, dan ban lunak C4 delapan set.

Baca juga: Bursa Pembalap Formula 1 Musim 2023, Oscar Piastri Jadi Pilihan Beberapa Tim

Diprediksi karena balapan F1 diadakan lebih telat satu bulan dibanding tahun lalu, diharapkan cuaca ketika balapan bakal lebih cerah ketimbang musim lalu.

Ketentuan tekanan ban juga sudah dibatasi yakni 24 psi di depan dan 21,5 psi di belakang. Dengan sudut kemiringan camber depan -3,25 derajat dan -2 derajat. Namun strategi di sini juga tak kalah penting mengingat ukuran pelek dan ban berbeda ketimbang tahun lalu, maka pemilihan jenis kompon bisa jadi kunci keunggulan di Sirkuit Paul Richard.

Baca juga: Jadwal F1 Prancis 2022, Momen Bangkitnya Red Bull Racing

“Pelek dan kompon generasi tahun ini berbeda, dan lebih tahan terhadap panas berlebih daripada versi 13 inci yang digunakan tahun lalu, jadi kita harus melihat bagaimana hal itu memengaruhi strategi,” ujar Direktur Motorsport Pirelli, Mario Isola.