POPULAR STORIES

Abimanyu Bawa Jayadi Racing Team Duduki Podium Tertinggi Balap HDC Surabaya 2023

Abimanyu Bawa Jayadi Racing Team Duduki Podium Tertinggi Balap HDC Surabaya 2023 Abimanyu Bawa Jayadi Racing Team Duduki Podium Tertinggi Balap HDC Surabaya 2023 (DAM)

KabarOto.com - Gelaran Honda Dream Cup (HDC) Seri Perdana telah usai diselenggarakan pada 9-10 September 2023 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya. Abimanyu Permadi, selaku pembalap muda tim Honda Daya Jayadi Racing Team binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil meraih poin sempurna dengan menyapu bersih kemenangan di kelas HDC-2 dan HDC-3.

Abimanyu menunjukkan konsistensi performa balap yang impresif sejak sesi kualifikasi dengan memulai jalannya balap dari pole position di HDC-3 dan grid kedua di HDC-2.

Sesi kualifikasi berlangsung hari Sabtu (9/9). Abimanyu yang menggunakan Honda Supra GTR150 mampu mencatatkan waktu terbaiknya 47,467 detik setelah menuntaskan 6 lap.

Baca Juga: Honda Karisma Auto Club (HKAC) Tasikmalaya Gelar Sertijab Kepengurusan Baru

Catatan waktu Abimanyu ini sekaligus menjadikan dirinya menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi HDC-3. Sementara di kualifikasi HDC-2, Abimanyu mencatatkan waktu terbaiknya 46,799 detik menempatkan dirinya menjadi pembalap tercepat kedua setelah menuntaskan 10 lap.

Pada race HDC-3 yang dihelat hari Minggu (10/9), performa apik ditunjukkan oleh Abimanyu. Sejak start, ia langsung memimpin jalannya balapan yang berlangsung sebanyak 12 lap. Sepanjang balapan, Abimanyu terus berusaha untuk konsisten berada di barisan terdepan dan berhasil mempersembahkan podium tertinggi di HDC-3.

Memasuki pertarungan di HDC-2 yang berlangsung sebanyak 12 lap, Abimanyu start pada grid ke-2, kembali tampil kompetitif sejak lampu start menyala dan memasuki tikungan pertama Abimanyu kembali memimpin jalannya balapan. Di pertengahan jalannya balapan, Abimanyu sempat beralih ke posisi kedua. Namun, menjelang akhir jalannya balapan, Abimanyu kembali mengambil alih posisi pertamanya dan berhasil meraih podium tertinggi di HDC-2.

Baca Juga: Cara Komunitas Honda Genio Perkuat Tali Persaudaraan

Bagi Abimanyu ini merupakan penampilan perdana turun di kelas HDC-2 dengan tujuan untuk menambah jam terbang karena di kelas ini diikuti oleh pembalap-pembalap muda senior yang telah terbiasa mengikuti kelas HDC-2 atau kejuaraan nasional lainnya.

“Luar biasa, senang sekali bisa mendapatkan poin sempurna setelah meraih double winner, meskipun di HDC 2 sempet turun berada di posisi kedua tapi saya bisa kembali mengambil posisi pertama. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim, keluarga dan teman-teman yang telah mendukung saya,” ujar Abimanyu.