POPULAR STORIES

Absen Di MotoGP Spanyol, Marc Marquez Tak Mau Ambil Risiko

Absen di MotoGP Spanyol, Marc Marquez Tak Mau Ambil Risiko Marc Marquez (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Marc Marquez kembali absen di MotoGP Spanyol 2023. Dirinya tidak buru-buru balapan kembali, karena cederanya berpotensi lebih menjadi lebih parah jika memaksakan untuk balapan.

Sebagai informasi, Marquez sudah absen tiga kali berturut-turut karena mengalami patah tulang jari tangan kanan di MotoGP seri pertama.

Marquez sebelumnya diprediksi dapat turun di Jerez, namun pemeriksaan terakhir sebelum balapan, dirinya tidak bisa balapan karena cederanya.

Baca Juga: Dua Pembalap Gresini Racing Hadapi MotoGP Spanyol Di Posisi Penuh Resiko

Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Portugal 2023

"Jika aku memaksakan diri untuk balapan, itu artinya mengambil risiko yang lebih tinggi. Saya mencoba 100% untuk datang ke sini dan balapan," ungkap Marquez.

Namun, Marquez mengatakan tim medis mengungkapkan jika Anda memaksakan untuk balapan, artinya melakukan hal gila, "Risiko utamanya bukanlah kecelakaan, melainkan tekanan pada stang, yang menyebabkan cedera yang lebih parah," jelasnya.

Baca Juga: Kembali Sakit, Enea Bastianini Batal Tampil Di MotoGP Spanyol 2023

Cederanya karena retakannya sangat kecil, tapi retakan itu memberikan stabilitas pada jari, dan ini adalah salah satu yang paling penting, terutama pada titik pengereman.

"Ketika tiga tim medis mengatakan kepada Anda bahwa Anda akan cedera lagi jika Anda berkendara, itu adalah keputusan yang mudah bahkan jika Anda berusia 30 tahun, 20 tahun, atau jika Anda berusia 15 tahun. Anda tidak bisa melawan para dokter. Mereka itu orang-orang profesional," tutup Marquez.