ABT RS4-S Station Wagon Sporty, Rasa Sport Cars

ABT RS4-S Station Wagon Sporty, Rasa Sport Cars

KabarOto.com – ABT Sportsline merilis hasil garapan terbaru mereka, objek dari projek mereka kali ini adalah Audi RS4. Seperti biasanya, tidak hanya bagian eksterior saja yang digarap untuk mendapatkan estetika serta aerodinamika. Melainkan mesin turut dioprek supaya tenaga semakin maksimal.

Untuk eksterior, ABT hanya melakukan penambahan aksesori yang bersifat add on saja. Seperti lips depan dengan logo RS4-S, ditambah semacam winglet sisi samping bumper. Lalu disematkan sirip di bagian kisi-kisi lubang fender, dan garnis side skirt.

Baca Juga : Audi A3 40 TFSI E PHEV, Mode Listrik Bisa 66 Km!

Sentuhan terakhir dilakukan pada spoiler belakang dan finishing dual output tailpipe. Asyiknya lagi semua komponen tersebut sudah memakai bahan karbon loh, sehingga ringan dan kuat pastinya!

Soal performa, dengan paket ABT Power maka tenaga standar 450 dk dan 600 Nm meningkat cukup drastis, menjadi 510 dk dan torsi maksimal 660 Nm. Akselerasinya pun semakin kencang, Sentuhkan spidometer di 100 kpj ditembus 3,9 detik saja.

Baca Juga : Toyota Hilux Mako, Hiu Darat Pelahap Jalur Off-road

Tenaga sudah meningkat, maka harus dibarengi kaki-kaki mumpuni. Oleh karena itu pelek diperbesar jadi 21 inci, menggunakan model ABT GR21 multispoke finishing hitam. Dibalut ban lebar ukuran 275/25 R21 agar grip ke jalan semakin mantap. Diikuti oleh suspensi telah ditingkatkan performanya menggunakan coilover adjustable dan anti rollbar demi mangantisipasi limbung saat manuver.

Mengintip sisi interior, ABT hanya lakukan sebagai pemanis saja seperti jok dengan logo ABT dan RS4-S. Lalu penggantian karpet dasar, cover push start stop button, cover tuas transmisi, sill plate, serta emblem RS4-S untuk penegas bahwa ini bukan Audi RS4-S biasa.

Soal harga, paket upgrade ini dibanderol 39.900 Euro atau setara Rp555 jutaan.