POPULAR STORIES

ABT Sportsline Racik Bodykit ABT SQ8, Lebih Kece!

ABT Sportsline Racik Bodykit ABT SQ8, Lebih Kece! ABT Sportsline - Audi SQ8

KabarOto.com - ABT Sportsline sepertinya tak ingin tampilan standar SUV lansiran Audi dicela para konsumennya. Meskipun sudah terlihat keren ketika bulan November lalu Audi SQ8 sudah mendapat sentuhan ABT Power untuk peningkat performa.

Oh iya, ABT Sportsline juga sudah membuat para penggemar super-SUV terkesima dari mesin standar 8 silinder, 4.0 TDI, hanya bertenaga 435 dk dibuat menjadi 510 dk. Adapun torsi dari sebelumnya hanya 900 Nm dibuat menjadi 970 Nm.

Baca juga: Suzuki Jimny Pakai Turbo Mejeng di Tokyo Auto Salon 2020

Rumah modifikasi asal Jerman yang spesialis meracik performa Audi dan VW ini menjamin mesin ABT SQ8 dapat melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,6 detik. Lebih cepat 0,2 detik.

Terlepas dari tenaga yang mengagumkan tersebut, komponen lengkap ABT Aero Package menjadikan SQ8 terlihat sebagai SUV penantang supercar. Mulai dari ABT Rear Skirt Insert dan empat ujung knalpot termasuk ABT Front Skirt Add-on dan ABT Rear Spoiler.



Bagi yang ingin belanja terpisah alias beli satuan juga bisa. Tampilan desain pelek ada tiga pilihan. Pilihan pertama adalah model GR diberi kelir hitam mengilap atau hitam doff. Adapun HR Aero berwarna indark smoke dan HR-F berwarna shadow silver. Semuanya ukuran 22 inci. Tapi ada juga pilihan 23 inci khusus untuk HR-F.

Rumah modifikasi yang berbasis di Kempten juga mengoptimalkan kedinamisan berkendara SUV bertubuh bongsor tersebut. Fiturnya adalah ABT Level Control (ALC). Postur SQ8 bisa disetel tiga ketinggian untuk menciptakan distribusi bobot terbaik.



ABT Comfort Level memungkinkan tingginya berkurang 25 mm. ABT Dynamic Level penurunan psoturnya hanya 15 mm. Kemudian ABT Loading Level (Coffee-Mode) bisa membuat ground clearance terpangkas 65 mm.