Suzuki Jimny Pakai Turbo Mejeng Di Tokyo Auto Salon 2020

Suzuki Jimny Pakai Turbo Mejeng di Tokyo Auto Salon 2020 Sumber Instagram : @carstylejapan

KabarOto.com – Tokyo Auto Salon 2020 telah resmi dibuka, ajang yang sering dijadikan kiblat modifikasi dunia ini dibuka pada 10 Januari 2020, dan berlangsung hingga 12 Januari mendatang. Tidak hanya part aftermarket yang ikutan, melainkan hasil garapan workshop ternama juga ada, loh!

Salah satu yang menarik adalah Jimny Sierra garapan Car Style Jepang dilengkapi mesin turbocharger. Di kala banyak peminat di Indonesia belum mendapat unitnya, kali ini sudah dioprek maksimal, mulai dari tampilan sampai ke mesin.

Terdapat beberapa penambahan kit agar tampilan Jimny makin gahar dan sporty. Bagian depan bumpernya diganti model lebih dinamis dan memiliki bull bar kecil. Serta masih dilengkapi 2 buah foglamp pada tiap sisi kanan-kiri, lalu 4 buah LED kotak tambahan bagian bawah yang pastinya sangat membantu sistem penerangannya saat malam hari.

Overfender sewarna body, desainnya lebih mirip ala Rocket Bunny, Liberty Walk dan sebagainya, karena memiliki sistem pemasangan baut. Oh iya, instalasi kit ini memensiunkan part fender dan sideskirt bawaan standarnya.

Baca Juga : Suzuki Jimny Rasa Land Rover Defender? Bisa Sob!

Pelek Jimny ini cukup bikin ngiler, sob! Model Volk Rays TE37X Carstyle Special Edition, berukuran 16 inci lebar 7,5 dan finishing abu-abu tua. Terlihat cantik dengan balutan ban Toyo Tires Open Country R/T ukuran 235/70 R16. Sementara suspensi dibuat lebih stabil dengan menggunakan sok lansiran Bilstein dikombinasi per Sports Zero.

Agar terlihat ringan mengimbangi kemampuan mesin, ban serep konde dilepas diganti cover dan wiper belakang dilepas, jadi kelihat simpel. Lampu remnya juga diubah menggunakan LED dan paling menarik exhaust system GReddy-nya bisa kita lihat keluar melewati bagian pelat nomor dan di-cover menggunakan besi pelat Greddy supaya tidak merusak bumper.

Mesinnya sendiri masih menggunakan K15B namun asyiknya sudah disokong oleh turbocharger, diimbangi beberapa part di-upgrade seperti intake, open filter, manajemen mesin dan exhaust system demi memaksimalkan tenaganya. Namun berapa kenaikannya tidak dipublikasi, tapi melihat standarnya dapat memproduksi 102 dk dan torsi 130 Nm pastinya lebih dari angka tersebut.

Baca Juga : Suzuki Jimny Dibuat Ala Ford Bronco Siap Rilis

Mengintip sisi interiornya, part modifikasi cukup banyak memakai produk Greddy. Misalnya setir karbon kevlar Greddy, lalu jok racing bucket seat Bride Greddy, diaplikasikan juga rollcage 6 titik, serta aksesori tuas transmisi. Sisanya masih mempertahankan standar pabrik.

Buat Sobat KabarOto pemilik Jimny baru, gatel garapan Carstyle?