Suzuki Jimny Rasa Land Rover Defender? Bisa Sob!

Suzuki Jimny Rasa Land Rover Defender? Bisa sob! Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Suzuki Jimny sedang ramai diburu orang, banyak pesanan belum sampai pada konsumen karena inden yang cukup lama. Tapi rasanya wajar jika peminat Jimny di Indonesia cukup banyak, karena dulunya mobil tersebut dijual secara resmi oleh Suzuki, dan sempat jadi mobil rakyat.

Nah tapi kalau sekarang beda cerita nih, Suzuki Jimny bukan lagi jadi mobil rakyat, sekarang perannya sudah jadi mobil hobi. Apa lagi zaman sekarang bentuknya yang mengotak tersebut akan terlihat sangat unik ketika dijalan.

Tapi kalau masih dirasa kurang gahar tampilannya, dan ingin berbeda dari lainnya. Bisa nih coba pakai body kit DAMD Little D seperti salah satu Suzuki Jimny yang hadir di The Elite Showcase 2019 ini. Pemasangan body kit ini akan membuat Jimny jadi mirip Land Rover Defender.

Baca Juga : Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up

“Body kit ini merek DAMD Little D buatan Jepang, desainnya memang sengaja dibuat mirip Land Rover Defender, dan ada juga model Little G kalau itu seperti Mercedes-Benz G-Class,” ungkap Gabriel selaku Manajer JAOS Motorsport.

Suzuki Jimny yang mejeng di The Elite ini merupakan versi Little D, dimana pada eksteriornya kita bisa melihat aura Defender pada bagian gril dibuat seperti krey khas Defender, lalu ditambahkan juga lampu kecil dibawah sein depan. Dipermanis emblem oval berwarna hijau persis logo “Land Rover” tapi kalau diperhatikan lebih dekat, tulisannya adalah “Little D Since 2019”, unik banget yah sob.

Baca Juga : Galeri Mobil Yang Mejeng Di The Elite Showcase 2019

Selain itu dibagian depan juga mendapat cover kap mesin, bentuk lekukannya terlihat mirip seperti kap kepunyaan Defender, dan tidak lupa ada garnis tulisan “LITTLE:D” sehingga tampilannya terlihat lebih eksklusif.

Dalam paket body kit DAMD Little D ini, kita akan mendapat bumper depan dan belakang juga loh, sehingga tampang Jimny akan makin gahar. Terutama bagian belakangnya, kita harus mencopot stoplamp asli pabrik, dan diganti lampu model bulat kecil khas Defender, tapi bukan masalah besar kok sob, karena tampilannya jadi sangat keren dan bisa dikembalikan standar ketika bosan.

Agar makin tampil gagah maka dalam paketnya akan mendapat mudflap pada setiap sisi roda. Ditambahkan lagi roofrack lansiran Aimgain yang dipasang lampu LED bar. Sementar untuk kaki-kakinya, pelek yang digunakan adalah lansiran DEAN model Cross Coutry ukuran 16 inci. Dibalut ban premium BF Goodrich All-Terrain T/A ukuran 215/70 R16.

“Kalau untuk membangun mobil Jimny seperti ini biasanya kalau barang tidak ready stock bisa inden kurang lebih 1 bulan. Lalu pengecatan kira-kira 3-4 hari, karena dari Jepang sendiri itu bahan mentah,” jelas pria ramah itu pada tim KabarOto.

Asyiknya lagi, pemasangan body kit ini bersifat plug and play, dan tidak merusak body asli mobil “Pemasangannya plug and play kok, jadi aman buat bodi asli. Kalau soal harga bisa hubungi workshop JAOS Motorsport langsung lewat kontak yang tercantum di Instagram, karena peminatnya cukup banyak dan barang ready terbatas. Jadi siapa cepat dia dapat,” tutupnya sambil tertawa kecil.