Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up

Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Untuk Sobat KabarOto yang datang ke The Elite Showcase 2019 pasti melihat mobil unik satu ini, yakni Land Rover Defender 90 Pick up. Desainnya terbilang unik karena SWB (Short Wheel Base) dan punya bagian belakang pikap.

Uniknya ternyata owner dari mobil tersebut adalah seorang cewek cantik bernama Michelle Yonathan loh. Michelle mengatakan memang sudah suka Land Rover sejak lama. Bahkan tidak hanya satu, tapi cewek cantik itu punya dua Defender dengan model berbeda yang sudah dimofikasi juga.

Tetapi kali ini yang ditampilkan pada The Elite Showcase 2019 hanya model pikapnya saja, lalu apa sih yang sudah diubah? Pertama dari eksteriornya, warna dipilih khas Defender yaitu hijau keabu-abuan atau biasa disebut Keswick green.

Baca Juga : Gaya Klimis BMW E39 Touring Milik Gofar Hilman

Untuk tampak depan, gril diganti menggunakan lansiran Kahn model X-Lander, gril tersebut turut mencakup hingga bagian sekeliling lampu sehingga terlihat lebih dinamis. Selain itu ditambahkan juga underguard, uniknya warna hijau pada body terlihat serasi dengan warna orange pada 2 aksen gril dan underguard-nya yah sob.

Kahn Design menambahkan body kit overfender pada bagian depan dan belakang terpisah. Desainnya juga unik, karena masih disediakan tempat lampu sein samping, dan terdapat cover model jaring. Tidak hanya itu, footstep tidak lupa ditambahkan nih, selain membuat gagah tampilannya, dapat juga untuk membbantu masuk ke kabin karena ground clearance-nya cukup tinggi.

Soal kaki-kaki penggantian hanya ada pada pelek dan ban, “Peleknya Daytona ukuran 16.5 inci, warna orange supaya senada dengan aksen di depan. Terus bannya aku pakai BF Goodrich All-Terrain ukuran 275/70 R16. Kalau suspensinya semua masih standar kok,” jelasnya.

Baca Juga : Modifikasi BMW M3 Di Tangerang Ini Simpel Namun Berkelas

Untuk bagian belakangnya, Michelle juga memasang Crosshair exhaust system dimana braketnya juga berfungsi sebagai tempat bertengger mudflap, garapan Kahn Design. Dan agar privasi barang bawaan tetap terjaga, maka deck ditutup menggunakan sejenis bahan anti air agar tidak mudah kotor.

Kalau interiornya ada beberapa bagian diganti, misalnya saja jok bawaan diubah jadi bucket seat lansiran Recaro model Sportster CS, lalu setirnya juga menggunakan Kahn Design. Jadi hampir seluruh bagian Defender ini digarap oleh Kahn Design.

“Untuk membangun mobil ini kira-kira hampir 1 tahun yah, dari proses pemesanan part dan pengecatan. Terus alasan aku suka Land Rover mungkin karena aku bukan tipe cewek girly banget gitu sih, ada tomboynya sedikit, jadi suka model gagah seperti Defender ini,” tutupnya pada tim KabarOto.