Gaya Klimis BMW E39 Touring Milik Gofar Hilman

Gaya Klimis BMW E39 Touring Milik Gofar Hilman Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – The Elite Showcase 2019 sedang berlangsung nih di ICE BSD pada tanggal 23-24 November 2019. Ajang yang mengumpulkan mobil dengan modifikasi terbaik tersebut, turut menghadirkan mobil BMW E39 Touring milik Gofar Hilman.

Pria yang berprofesi sebagai penyiar radio, MC, Youtuber, dan punya usaha restoran Burger tersebut memang dikenal menyukai dunia otomotif baik motor dan mobil. Koleksi mobilnya sendiri cukup unik, salah satunya adalah BMW E39 Touring lansiraan tahun 2001.

BMW E39 Touring

Populasi BMW E39 Touring tersebut bisa dibilang cukup langka di Indonesia, cocok untuk sang owner yang suka dengan mobil tidak biasa. Dan tentunya bukan standar pabrikan kalau sudah mejeng di acara Elite Showcase. Penasaran seperti apa modifikasinya?

Baca Juga : BMW M4 Ini Makin Gahar Pakai Body Kit Varis

Pertama dari eksteriornya, Gofar menggunakan body kit lansiran Alpina dengan beberapa penyesuaian. Seperti list pada bodi awalnya hitam, dibuat sewarna body agar konsep clean-nya sesuai. Lalu spion turut diganti model M-Sport yang bisa auto retract.

BMW E39 Touring

Ada penambahan roof box Thule model Flow yang punya desain pipih dan panjang, bertengger pada cross bar Thule. Awalnya roof box tersebut berwarna hitam, lalu dicat sewarna bodi sehingga terlihat makin dinamis ketika dipadukan dengan lekukan bodi E39 Touring.

Baca Juga : Modifikasi BMW M3 Di Tangerang Ini Simpel Namun Berkelas

BMW E39 Touring

Untuk kaki-kaki, pelek dipilih lansiran Alpina 2 piece berdimensi 19 inci. Ban menggunakan profil tipis 235/35 R19 depan, dan 255/35 R19 belakang. Penggunaan air suspension merek Airgen dan tambahan ISC Coilover, bagian roda belakang mendapatkan penyesuaian chamber agar bibir pelek tidak mentok fender.

BMW E39 Touring

Bagian interior tidak banyak ubahan, penambahan Recaro Orthoped full electric dengan bahan kulit. Untuk memaksimalkan fungsi hiburan dalam kabin, menggunakan head unit berkemampuan android.

Modifikasi BMW E39 Touring ini cukup menyita perhatian, gaya modifikasi tidak terlalu ekstrem. Gaya modifikasi yang simple dan eye catching paling enak dinikmati, berkesan ekslusif.