POPULAR STORIES

BMW M4 Ini Makin Gahar Pakai Body Kit Varis

BMW M4 Ini Makin Gahar Pakai Body Kit Varis Sumber : Stancenation

KabarOto.com – BMW M4 merupakan salah satu dari keluarga M Performance yang cukup banyak peminat. Selain tampilannya agresif dan sporty, mesinnya sendiri pastinya sudah kencang sejak keluar pabrik.

Tetapi walau sudah bisa dibilang keren dalam keadaan standar, hal tersebut sepertinya tidak cukup nih buat Tarek, salah seorang owner M4 asal Amerika Serikat. Karena mobilnya tersebut dimodifikasi sedemikian rupa agar punya tampilan jauh lebih gahar.

Pertama dari eksteriornya, Tarek memilih body kit lansiran Varis karena ingin tampil berbeda. Walau memang overfender-nya tidak terlalu lebar, tapi dari lekukan serta lubang udaranya punya fungsi lebih sebagai pendingin rem dan membuat aliran angin lebih aerodinamis melewati lekukan body seksinya.

Baca Juga : Mitsubishi Evolution IX Time Attack Bertenaga 530 Dk Ini Biasa Dipakai Jalan-jalan

Warna body juga dibalur ulang dengan kepunyaan Porsche Grey Black demi memberi kesan lebih mewah dan elegan, dan lampu headlamp model devileye, serta DRL hexagonal. Oh iya, sebenarnya sang owner tidak memasang semua part bawaan Varis loh, misalnya canard dan GT Wing, karena konsep modifikasinya adalah stance bukan street racing. Jadi tampilan sengaja dibuat lebih sopan tidak terlalu agresif.

Karena konsepnya adalah stance, kaki-kaki sudah wajib dimodifikasi. Penggantian paling jelas tentu peleknya yang semakin besar dan mepet fender, menggunakan lansiran Rotiform SIX 3 piece warna triple black, ukuran 20 inci lebar belang 11 depan dan 13 belakang. Berbalut ban Toyo Tires Proxes berprofil tipis.

Baca Juga : Modifikasi Sleeper Honda Civic Nouva, Jangan Anggap Remeh!

Di balik pelek terdapat BBK D2 Racing warna kuning 8 pot dilengkapi cakram berukuran 400 mm. Asyiknya lagi, suspensi sudah menggunakan suspensi udara garapan Airlift Performance dan 3H management. Ditambah lagi, anti-roll bar merek Dinan, serta SPL camber arm agar mobil semakin rigid dan fitment lebih pas.

Soal mesinnya tidak lupa di-upgrade supaya makin asyik dipacu kencang, turbo diganti lansiran Pure stage 2, lalu pipanya saluran mesin dan downpipe diganti garapan RK Tunes, intake karbon Eventuri, suplai bahan bakar ke ruang mesin diperbanyak karena injektor ganti berkapasitas 1.000 cc, serta ada BMS Billet Alumunium DCT untuk mendinginkan transmisi.

Beralih ke kabinnya, masih fungsional kok, sob. Tetapi ada penggantian seperti jok sekarang menggunakan lansiran Recaro Sportster CS bucket seat. Lengkap harness Scruth Racing yang bertengger pada roll cage 4 titik berwarna kuningnya. Selain itu, setir aftermarket beraksen karbon merek Carismo Design.

Bagaimana menurut kalian? Apa tertarik modifikasi BMW kamu bergaya seperti ini?