POPULAR STORIES

Begini Tampang Suzuki Jimny Versi Pikap Kabin Ganda

Begini Tampang Suzuki Jimny Versi Pikap Kabin Ganda Rendering Suzuki Jimny Pikap (Foto: Theophilus Chin)

KabarOto.com - Suzuki Jimny ditawarkan dalam konfigurasi tiga pintu dan lima pintu. Lalu, bagaimana jika Jimny hadir dalam versi pikap kabin ganda?

Hal tersebut coba dihadirkan oleh seorang seniman rendering bernama Theophilus Chin yang menggambar model berbasis Suzuki Jimny yang menarik. Ide ini adalah untuk membawa estetika Jeep Gladiator yang kokoh dan berbentuk kotak ke segmen yang lebih kecil dan lebih terjangkau.

Ilustrasi Digital Suzuki Jimny Pikap

Seperti yang terlihat, ilustrasi digitalnya didasarkan pada Suzuki Jimny lima pintu yang memanjang. Namun, jarak sumbu roda diperpanjang lebih lanjut untuk memungkinkan fondasi rangka tangga mengakomodasi tempat tidur belakang dengan ukuran yang sesuai.

Desain bak belakang mengambil inspirasi dari Jeep Gladiator

Baca Juga: Suzuki Vitara Facelift Resmi Meluncur, Ini Perubahannya

Overhang belakang dibuat lebih panjang, menambah lebih banyak inci pada ukuran kompaknya. Perlu dicatat bahwa Suzuki Jimny lima pintu berukuran panjang 3.985 mm, membuatnya lebih pendek daripada banyak hatchback kecil lainnya.

Desain Bak Bagian Belakang

Desain bak belakang mengambil inspirasi dari Jeep Gladiator yang lebih besar, terlihat dari lampu belakang menonjol dan bumper belakang dengan tangga terintegrasi. Mirip dengan inspirasinya, model ini menampilkan tulisan Suzuki di pintu belakang. Meskipun sebagian besar bodywork tidak berubah, pintu belakang telah dimodifikasi agar tidak lagi mengganggu lengkungan roda, berkat ekstensi spatbor melebar.

Baca Juga: Hadirnya Merek Mobil Tiongkok Tak Pengaruhi Penjualan Suzuki di Indonesia

Sejak debut Suzuki Jimny generasi keempat pada tahun 2018, mobil off-roader ini menginspirasi beberapa konversi pikap di dunia nyata dan digital, namun tidak satupun yang berasal dari pabrikan mobil tersebut.

Meski begitu, jika Suzuki ingin meluncurkan Jimny versi pikap kabin ganda, tentu membutuhkan powertrain yang lebih kuat. Di mana, mesin bensin 1,5 liter natural aspirated yang tersedia saat ini menghasilkan 103 dk dan torsi 134 Nm.

Berita Terkait

Berita Terkait