POPULAR STORIES

Suzuki Vitara Facelift Resmi Meluncur, Ini Perubahannya

Suzuki Vitara Facelift Resmi Meluncur, Ini Perubahannya Suzuki Vitara Facelift. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Suzuki Vitara facelift secara resmi memeriahkan pasar otomotif Eropa. Selain memiliki tampilan dan sistem infotainment yang baru, mobil ini juga disematkan perlengkapan keselamatan yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Seperti dilansir Carscoops, mobil ini menarik perhatian sejak pertama kali meluncur di tahun 2014. Sudah berusia satu dekade, mobil pabrikan Jepang tersebut menggunakan teknologi hybrid ringan sejak 2020, dan opsi powertrain full-hybrid pada 2022.

Suzuki Vitara Facelift Bawa Sejumlah Pembaruan

Pembaruan terbaru untuk model 2024 difokuskan pada penyegaran eksterior dan peningkatan teknologi dalam kabin. Suzuki berharap, peningkatan tersebut mampu membuat Vitara tetap relevan di segmen SUV sub-kompak beberapa tahun ke depan.

Mudah dikenali, Suzuki Vitara 2024 mendapat beberapa pembaruan visual. Terlihat bumper depan didesain ulang dan tampil lebih menonjol berkat DRL yang lebih ramping di bagian samping serta tidak adanya lampu kabut. Mobil ini juga mendapatkan grill baru dan intake tengah lebih besar dengan dominasi warna hitam.

Selain itu, mobil ini juga mendapatkan satu set pelek dan dua pilihan warna baru, yakni Titan Dark Grey Pearl Metallic dan Sphere Blue Pearl yang dikombinasikan dengan atap Cosmic Black Pearl Metallic.

Baca Juga : Hadirnya Merek Mobil Tiongkok Tak Pengaruhi Penjualan Suzuki di Indonesia

Fitur Kabin Suzuki Vitara Facelift

Masuk ke dalam kabin, mobil ini masih tampak seperti kendaraan tahun 90an karena ada cluster instrumen analog. Meski demikian, Suzuki menambahkan sistem infotainment baru dengan layar sentuh 9 inci untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang. Sistem ini juga mendukung konektivitas USB, Bluetooth, dan Wi-Fi, serta kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Pemilik juga bisa menambahkan akses jarak jauh ke fungsi kendaraan tertentu melalui smartphone pemiliknya. Seperti kebanyakan model Suzuki di Eropa, Vitara hadir dengan rangkaian ADAS yang komprehensif. Lebih spesifiknya, mobil terbaru ini hadir dengan Dual Sensor Brake Support II, Driver Monitoring System, Adaptive Cruise Control, Traffic Sign Recognition, dan Lane Keeping Assist.

Baca Juga : Suzuki Siapkan Bengkel Siaga di 66 Titik untuk Mobil dan Motor

Performa Terbaru, Mesin dan Sistem Hybrid pada Suzuki Vitara Facelift

Tidak mengalami perubahan, mobil ini dibenamkan mesin bensin 1,4 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 127 dk. Tersedianya sistem 48 Volt membuat tenaga tambahan meningkat 14 dk. Konfigurasi ini dikawinkan dengan manual enam percepatan yang mampu menyalurkan tenaga ke depan atau keempat roda (AllGrip Select 4WD).

Terdapat juga pengaturan hybrid yang lebih efisien dengan baterai lithium-ion 140 volt atau lebih besar. Khusus jantung pacunya, model ini dibenamkan mesin 1,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 99 dk dan motor listrik tunggal dengan tambahan tenaga 33 dk. Output gabungannya adalah 115 dk yang disalurkan ke roda secara eksklusif melalui gearbox otomatis enam percepatan.

Baca Juga: Suzuki Jamin Ketersediaan Spare Part Grand Vitara

Suzuki Vitara 2024 akan tiba di diler Eropa mulai awal musim panas. Harga baru akan diumumkan mendekati peluncuran pasar.