POPULAR STORIES

Suzuki Jamin Ketersediaan Spare Part Grand Vitara

Suzuki Jamin Ketersediaan Spare Part Grand Vitara 26 unit Suzuki Grand Vitara diserahkan ke konsumen (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Sebanyak 26 unit Suzuki Grand Vitara sudah diterima konsumen di Indonesia. Lalu, bagaimana ketersediaan spare part-nya?

Menurut keterangan 4W Marketing Director SIS, Donny Saputra memastikan bahwa ketersediaan spare part Suzuki Grand Vitara sudah tersedia di jaringan diler Suzuki di Indonesia.

"Kami memastikan ketersediaan unit Suzuki Grand Vitara sudah aman. Begitu juga dengan spare part-nya. Baik itu fast moving maupun slow moving," jelas Donny saat ditemui di Jakarta, Sabtu (3/6).

Baca Juga: Booking Fee Rp 5 Juta, Ini Bocoran Harga Suzuki XL7 Hybrid

Suzuki Grand Vitara

Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim telah mendistribusikan 500 unit Suzuki Grand Vitara ke diler (wholesales). Di mana, total inden dari dari Februari ke Mei 2023 mencapai 350 unit.

Konsumen yang tertarik Suzuki Grand Vitara bisa mendapatkan unit tanpa inden, sebab suplai lebih banyak dibandingkan inden. "Unit sudah ready, silahkan datang ke diler kami. Untuk delivery kira-kira 20 hari," jelas Donny

Saat ini, 80 persen konsumen memilih varian tertinggi GX, di mana 35 persen tersebar di wilayah Jabodetabek. Biasanya saat peluncuran produk baru kebanyakan akan memilih tipe tertingginya, nanti akan terkalibrasi setahun setelah peluncuran.

Baca Juga: Suzuki Jimny Lima Pintu Bakal Meluncur Di Indonesia?

Soal kemungkinan Suzuki Grand Vitara akan diproduksi lokal, Suzuki masih melihat kemungkinan dan peluang ke depannya.

Suzuki Grand Vitara ditawarkan dalam tujuh pilihan warna, dengan varian GL dan GX. Harganya sendiri mulai dari Rp 359,4 juta untuk varian GL, Rp 385,4 juta varian GX single tone, dan Rp 387,4 juta untuk varian GX two tone.