POPULAR STORIES

Suzuki Jimny Lima Pintu Bakal Meluncur Di Indonesia?

Suzuki Jimny Lima Pintu Bakal Meluncur di Indonesia? Suzuki Jimny 5 pintu (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memperkenalkan dan menyegarkan produk di segmen SUV. Bagaimana dengan Suzuki Jimny lima pintu?

Diketahui, Suzuki Jimny lima pintu telah resmi diluncurkan di India dengan membawa dimensi lebih panjang dan ruang kabin lebih luas dibandingkan dengan versi tiga pintu.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengungkapkan bahwa di tahun ini Suzuki akan meluncurkan produk yang disegarkan dan akan meluncur dalam waktu dekat.

Baca Juga: Beli Suzuki Grand Vitara Tanpa Inden, Varian Tertinggi Paling Laris

Suzuki Jimny lima pintu memiliki dimensi lebih panjang ruang kabin lebih luas

“Untuk Suzuki Jimny lima pintu, jadi ke depannya, salah satu strategi produk kami akan memperkenalkan dan menyegarkan produk-produk SUV, S-Presso salah satu contohnya dengan penambahan fitur baru, lalu Grand Vitara, kemudian dalam waktu dekat nanti ada lagi penyegaran untuk SUV yang sudah diproduksi dalam negeri," ungkap Donny saat ditemui di Jakarta, Sabtu (3/6).

Diketahui, Suzuki Jimny yang dipasarkan di Indonesia merupakan versi tiga pintu, dengan pilihan model, serta transmisi manual dan otomatis. Harganya, mulai dari Rp 443,9 juta hingga Rp 460,5 juta.

Sementara itu, Suzuki Jimny lima pintu yang dipasarkan di India menggunakan mesin 4 silinder, naturally aspirated (NA) berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 103 dk dan torsi 134 Nm. Konsumen bisa memilih dua transmisi, manual lima kecepatan dan otomatis empat percepatan.

Baca Juga: 26 Unit Suzuki Grand Vitara Diserahkan Ke Konsumen

Tersedia dua pilihan, model termurah yaitu Zeta, selanjutnya Alpha. Meski daftar lengkap fitur kedua model belum dirilis, media lokal melaporkan, Alpha menyertakan lampu LED otomatis, layar infotainment 9 inci dengan sistem Suzuki SmartPlay Pro+, cruise control, dan sound system dari Arkamys.

Meski belum ada informasi resmi dari pabrikan, Suzuki Jimny diperkirakan memiliki harga diantara Rs 10 lakh atau setara dengan Rp 180 jutaan hingga Rs 12 lakh atau Rp 216 jutaan.