Suzuki Jimny Dibuat Ala Ford Bronco Siap Rilis

Suzuki Jimny Dibuat ala Ford Bronco Siap Rilis

KabarOto.com – Suzuki Jimny memang menjadi objek buruan para pecinta mobil SUV saat ini, saking banyak peminatnya inden mobil ini kabarnya bisa mencapai 4 tahun.

Banyak calon pembeli kecewa karena antrian lama dan tidak dapat memiliki Jimny secepatnya. Namun, disisi lain konsumen yang sudah mendapati unitnya, beberapa melakukan modifikasi unik, seperti diubah ala mirip Land Rover Defender, atau Mercedes-Benz G Class.

Nah modifikasi mengubah wajah Jimny ini dikeluarkan oleh Damd asal Jepang. Menjelang Tokyo Auto Salon 2020, Damd sudah mengumumkan akan mengeluarkan kit baru lagi dengan nuansa berbeda.

Modifikasi ala Ford Bronco dan Suzuki LJ10 yakni Jimny generasi pertama. Sepertinya Jimny memang fleksibel untuk modifikasi.

Penggantian kit sendiri meliputi beberapa bagian, misalnya gril, bumper depan dan belakang, serta aksesori tambahan lainnya.

Baca Juga : Suzuki Jimny Rasa Land Rover Defender? Bisa Sob!

Kit Dronco dan The Roots, sebenarnya kedua kit tersebut memiliki beberapa persamaan pada bagian bumper depan dan belakangnya. Desainnya dibuat kaku untuk memberi kesan lawas. Bumper depan dilengkapi foglamp, sementara belakang jadi tempat lampu rem dan lampu sein.

Untuk Dronco memiliki emblem DAMD pada bagian tengah dan lampu sein di bagian samping atas lampu utama. Sementara model LJ10 memiliki sein di bagian samping bawah lampu utama.

Keduanya punya konsep dual tone color, namun ini opsional sang owner kok. Tapi Dronco punya aksen seperti side body moulding dari bagian fender hingga ke belakang.

Jika mau lebih terkesan vintage, bisa mengganti peleknya dengan model kaleng ala 1970-an.

Baca Juga : Ini Dia, Komponen Modifikasi Untuk Suzuki Jimny Terbaru

Ban serep model konde masih dipertahankan. Namun jika kalian memilih model Dronco maka akan mendapat aksesori semacam tangga samping. Tapi sepertinya aksesori ini cukup universal karena dipasang tanpa menambah kit apapun.

Nantinya kedua kit ini akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2020 bersama 2 kit lainnya untuk Honda N-Van. Dan akan mulai dijual resmi pada akhir tahun 2020.