Ini Dia, Komponen Modifikasi Untuk Suzuki Jimny Terbaru

Ini Dia, Komponen Modifikasi untuk Suzuki Jimny Terbaru

KabarOto.com – Suzuki Jimny merupakan kendaraan yang cukup ikonik di Indonesia sejak tahun 70-an akhir. Sempat juga dijuluki mobil rakyat karena harganya terjangkau kala itu berkat diproduksi di Indonesia. Bahkan dikreasikan dalam bebagai bentuk sesuai selera penggunanya.

Namun masa sekarang sudah berbeda, nih! Jimny sudah bukan lagi mobil penggaruk tanah dengan harga terjangkau. Harganya pun terbilang cukup mahal akibat didatangkan langsung dari Jepang dan juga sistem gerak empat roda. Masuk di kisaran harga Rp 340 jutaan.

Nah, bagi para pemilik atau yang masih menunggu Jimny masuk ke dalam garasi, KabarOto punya solusi agar Jimny lebih tampil beda dari standarnya. Tak perlu ribet dalam pemasangan, karena komponen ini sifatnya 'plug and play', loh! Saat dalam proses pemasangan, bila mobilnya masih dalam perlindungan asuransi lebih baik diinfokan agar garansinya tidak hangus.

Baca Juga : Interior Toyota Fortuner Dan Hilux Makin Sporty Dengan Parts TRD

Bagian eksterior bila ingin tampil lebih gahar, ada front bumper guard lansiran ARB. Bentuknya juga mengikuti setiap lekukan dari body depan, lampu, dan sebagainya. Diklaim saat pemasangan sangat presisi dan juga tentu meningkatkan aura gagah dari Jimny. “Kalau bumper guard Jimny ini merek ARB buatan Australia, harganya Rp 20.650.000 sudah termasuk pemasangan. Buruan, stoknya terbatas!” tutur Erik selaku Manajer Banteng Mas kepada tim KabarOto.

Kit Open Filter Suzuki Jimny

Selain itu, aksesori performa juga turut disediakan oleh Banteng Mas, misalnya GReddy Hood Lifter, Replacement Air Filter, lalu Open Air Filter Kit, serta exhaust system. Kalau Hood Lifter ini gunanya agar kita tidak perlu lagi menggunakan tiang penyangga kap mesin, jadi otomatis terbuka.

Baca Juga : Mau Wiper Honda Brio Ganteng Dan Fungsional Di Musim Hujan? Simak Langkahnya

Lalu Replacement Filter, berupa saringan udara ruang mesin agar aliran udara tak ada hambatan ke ruang bakar, tapi ini masih menggunakan filter box bawaan Jimny. Sementara itu, pilihan Open Filter Kit harus melepas box filter aslinya untuk diganti model pipa, sehingga pasokan udara lebih plong. Filter model ini juga banyak digunakan pada mobil balap yang butuh banyak sokongan udara segar. Untuk harganya, Replacement filter dibanderol Rp 1.5 juta, Hood Lifter Rp 3.5 juta, dan Open Air Filter Rp 6.5 juta. Semuanya termasuk mengaplikasian langsung di workshop Banteng Mas, MGK Kemayoran.

Exhaust System juga buatan GReddy, Jepang.

“Kita juga punya exhaust system buat Jimny, masih dari GReddy juga dan asli buatan Jepang. Bagusnya buatan Jepang itu menurut kami adalah kerapihan produknya, bisa dikomparasi dengan merek Eropa, dari proses pengelasan lebih rapi, harganya dibanderol Rp 25 juta termasuk pemasangan,” ujar pria ramah tersebut.

Lingkar kemudi berbahan karbon dari GReddy untuk Suzuki Jimny.

Beralih ke bagian interior, Banteng Mas menyediakan lingkar kemudi yang pastinya lebih keren terpasang di Jimny. Merek GReddy original Jepang, bahannya sendiri sudah memakai material karbon berpadu kulit motif perforated pada bagian kanan kiri dan bawah, sehingga nyaman ketika digenggam. Pemasangannya plug and play, dan tinggal memindahkan batok klakson, audio steering, serta panel cruise control saja, sob. Harga yang harus ditebus adalah Rp 10,8 juta demi terpasang di mobil kalian.

Bagaimana menurut kalian, tertarik pasang semuanya di Suzuki Jimny kalian?