POPULAR STORIES

ABT 'Sulap' Mobil Konsep Audi RS6-E Hybrid Lebih Sangar

ABT 'Sulap' Mobil Konsep Audi RS6-E Hybrid Lebih Sangar Mobil Kosep Audi RS6-E Hybrid (Carscoops)

KabarOto.com - Ini bukan pertama kalinya perusahan tunner ABT melakukan perubahan pada Audi RS6-E Hybrid, tetapi proyek terbaru mereka yang masih berupa konsep ini benar-benar mengesankan.

Tuner ABT membangun literasi terbaru dari Ingolstadt yang super mewah, dengan menggunakan unit kontrol mesin yang dikembangkan oleh perusahaan dan sistem pembuangan yang telah dimodifikasi serta ditambahkan dengan motor listrik membuat Audi RS6-E tampil lebih menakutkan.

Motor listrik yang disematkan pada RS6-E Hybrid diklaim ABT akan memberikan tenaga ekstra pada penggerak roda belakang sehingga mampu menghasilkan tenaga gabungan 1.004dk dan 1.291Nm torsi. Menjadikan lebih bertenaga dari varian yang ada.

Ketika mesin pembakaran internal bekerja sama dengan motor listrik, serta dengan didukung oleh baterai 13.6kWh, menjadikan tenaga mobil ini lebih menakutkan. Prototipe ini membutuhkan waktu 3,3 detik untuk berakselerasi 0-100 kpj dengan kecepatan tertinggi 320 kpj.

Sebagai perbandingan, tanpa motor listrik, RS6-E buatan ABT ini hanya membutuhkan waktu 0,4 detik lebih lambat untuk melaju 100kpj dengan kecepatan maksimum pada 250kpj. Dengan memiliki tenaga sebesar itu RS6-E ini diklaim mampu menandingi semua varian supercar yang ada saat ini.

(Baca Juga : Lamborghini Sedang Membuat LB48H Hybrid Pengganti Aventador)

Untuk tampilan eksteriornya ABT melakukan sejumlah peningkatan yang meliputi paket aerodinamis, front lip dan skirt tambahan serta insets fender, side skirt baru, dan spoiler belakang.

Agar mobil ini lebih stabil, ABT membuat mobil ini lebih rendah, dengan menggunakan suspensi pegas dari H & R dan menggunakan satu set roda 21 inci.

Untuk interiornya, prototipe Audi RS6-E juga menambatkan peningkatan dengan menggunakan aksen hijau pada interiornya dengan maksud memberitahukan bahwa mobil ini ramah lingkungan. Logo RS6-E bersama logo ABT disematkan pada kursi depan.

Apakah mobil konsep ini akan segera dibuat versi produksinya? ABT pun masih bungkam untuk masalah tersebut.