POPULAR STORIES

Acura NSX Type S 2022 Pertama Laku Dilelang, Harganya Fantastis

Acura  NSX Type S 2022 Pertama Laku Dilelang, Harganya Fantastis

KabarOto.com – Acura NSX Type S pertama yang dijual di luar Jepang, dan juga salah satu dari 350 unit, terjual dengan harga fantastis di sebuah pelelangan. Mobil menjadi sangat langka, mengingat hanya 300 contoh NSX Type S yang menuju ke Amerika Serikat.

Nomor urut #001 akan mendapat sentuhan lebih ringan yang bersifat opsional. Misalnya saja menambahkan rem keramik karbon, penutup mesin serat karbon, dan banyak panel karbon di dalam kabin.

Baca Juga : Honda NSX Type S, Perpisahan Menuju Elektrifikasi

Upgrade ini memangkas hampir kurang lebih 26 kg, dan biaya tambahan untuk membanderol paket tersebut kira-kira US$ 13.000 atau Rp 187 jutaan. Dibanding harga aslinya US$ 169.500 atau Rp 2,4 miliar.

Pemilik mobil ini adalah Rick Hendrick, pemilik Hendrick Motorsports dan pendiri Hendrick Automotive Group. Dan, ia juga sebagai pemilik NSX #001 2017 yang dilelang untuk amal pada Januari 2016 melalui rumah lelang Barrett-Jackson, saat itu hasil disalurkan ke Yayasan Tumor Otak Pediatrik dan Camp Southern Ground.

Baca Juga : Lego Buat Toyota Supra GR Skala Penuh

Sementara semua hasil dari lelang Acura NSX Type S 2022 senilai $ 1,1 juta atau setara Rp 15,8 miliar ini akan diarahkan ke organisasi amal, termasuk Pusat Sains dan Industri (COSI) untuk mendukung sains, teknologi, teknik. Serta pendidikan pemuda seni dan matematika (STEAM) di seluruh AS.