Honda NSX Type S, Perpisahan Menuju Elektrifikasi

Honda NSX Type S, Perpisahan Menuju Elektrifikasi

KabarOto.com - Elektrifikasi membuat Honda Motor Co., Ltd harus menghadirkan berbagai pilihan terakhir bagi para pecintanya. Meski Honda NSX terbilang baru hadir sebagai generasi kedua, dikabarkan sudah menyiapkan edisi perpisahan.

Honda NSX Type S akan menjadi rebutan para kolektor global akhir Agustus ini yang sedianya sudah bisa dipesan oleh Honda sebanyak 350 unit (30 unit untuk Jepang dan 320 unit di luar Jepang). “New Sports eXperience, hadirkan tiga motor Sport Hybrid SH-AWD®, merupakan teknologi eketrifikasi murni dari Honda.

Baca juga: Honda NSX Tidak Lagi Dipasarkan di Jepang

Yup, NSX Type S akan menjadi penutup generasi kedua NSX yang dibangkitkan lagi tahun 2016. Dikabarkan bahwa edisi terakhir ini dikembangkan oleh tim untuk memastikan tingkat kesempurnaan performa dan desain yang tak tertandingi sebelumnya.

Honda mengabarkan bahwa generasi kedua NSX ini akan berakhir pada Desember 2022 sekaligus NSX Type S diproduksi. NSX Type S adalah puncak dari tantangan yang diambil Honda untuk NSX generasi kedua, dan merupakan model khusus yang dikembangkan Honda sebagai ungkapan terima kasih kepada pelanggan yang telah mencintai NSX hingga saat ini.

Tim pengembang NSX mengejar peningkatan lebih lanjut dari kinerja mengemudi dan penampilan yang tajam dan indah dan berusaha untuk menawarkan "kegembiraan mengemudi" dan "kegembiraan mengendarai kendaraan sesuai keinginan pengemudi" serta "kegembiraan memiliki" kendaraan khusus.

Baca juga: Max Verstappen dan Sergio Perez Kompak Bawa Honda NSX Generasi Pertama

Dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan teknologi yang dikumpulkan melalui pengembangan dan kemajuan NSX dalam menciptakan mobil dan produk lainnya di masa depan.

Honda akan terus menghadapi tantangan baru untuk terus memberikan "kegembiraan berkendara" kepada pelanggannya dengan mobil listrik dan berbagai kelebihan produk mobilitas yang belum dibuat.

Akhir kata, Honda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan dan penggemar yang telah menikmati dan mencintai Honda NSX.