POPULAR STORIES

Ada Perbaikan, Jalan KH Noer Ali Arah Jakarta Dialihkan

Ada Perbaikan, Jalan KH Noer Ali Arah Jakarta Dialihkan Ilustrasi pengalihan arus (ist)

KabarOto.com - Akibat sering dilalui truk bertonse berat, dan adanya pembangunan tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), ruas jalan KH Noer Ali di kota Bekasi mengalami kerusakan, sehingga membuat kenyamanan pengguna jalan terganggu.

Namun mulai Rabu (27/2/2019) malam, pada ruas jalan yang rusak tersebut akan dilakukan perbaikan, sehingga perlu dibuat pengalihan arus. "Iya (ada pengalihan). Kaitannya kan sedang proses perbaikan Jalan KH Noer Ali. Ini juga sekalian kemajuan progres dari (Tol) Becak Kayu," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Bambang N Putra.

Jalan KH Noer Ali yang rusak

Selain dilakukan perbaikan, pada ruas jalan tersebut juga akan dipasang tiang tol Becakayu. "Penutupan jalan dari arah Bekasi ke Jakarta dimulai dari Jembatan Horison dialihkan ke jalan sisi selatan Kalimalang, karena akan digunakan pembangunan tiang pier Tol Becakayu," kata Bambang, dalam keterangannya.

Bambang menambahkan, pembangunan 17 tiang Tol Becakayu sepanjang 700 meter dimulai dari segmen Grand Metropolitan Mal hingga Jembatan Horison. Sebanyak 20 petugas dikerahkan tiap shift untuk mengatur lalu lintas. Ia mengatakan akan ada dua shift untuk menjaga pengalihan lalu lintas.

Baca Juga: Lancarkan Lalin, Truk Bertonase Berat Dilarang Lewat Kalimalang

Pengalihan arus ini diprediksi akan berakhir pada akhir April. Bambang mengatakan pengalihan arus ini tak berpengaruh dengan kemacetan. "Nggak terlalu berpengaruh, karena imbasnya 700 meter aja yang dialihkan. Jadi nggak nyampai ke BCP (Bekasi Cyber Park)," jelas Bambang. Pengalihan terjadi di Jalan KH Noer Ali arah Jakarta. Pengendara akan dialihkan lewat jembatan Hotel Horizon.

Pembangunan Tol Becakayu sudah memasuki kota Bekasi

"Jadi yang ke arah Jakarta semua dialihkan ke sisi selatan tetapi mulai dari jembatan yang (Hotel) Horizon," paparnya. Pengendara akan dialihkan ke Jalan Villa Raya sepanjang 700 meter. Setelahnya, pengendara akan diarahkan kembali ke Jalan KH Noer Ali melewati jembatan di depan Rumah Sakit Awal Bros.

Berikut rute pengalihan arus tersebut:

1. Kendaraan dari Jl M Hasibuan menuju Jakasampurna/Jakarta Jl M Hasibuan-Simpang BCP-Jalan KH Noer Ali-Jembatan Horison-belok kiri ke Jl Kalimalang sisi selatan-Grand Kamala Lagoon-Jl Kalimalang sisi selatan-Jembatan Galaxy-Jakasampurna-Jakarta.

2. Kendaraan dari Jakasampurna menuju Jl M Hasibuan Jakasampurna-Jembatan Galaxy-Jl KH Noer Ali-Simpang BCP-Jl M Hasibuan.

3. Kendaraan dari Grand Kamala Lagoon menuju Jl M Hasibuan Grand Kamala Lagoon-Jl sisi selatan Kalimalang-berputar di Jembatan Al Azhar-Jalan KH Noer Ali-Simpang BCP-Jalan M Hasibuan.

4. Kendaraan dari Jakasampurna menuju Grand Kamala Lagoon Jakasampurna-Jl KH Noer Ali-berputar di Jembatan Villa Baru-Jl sisi selatan Kalimalang-Grand Kamala Lagoon.

Baca Juga: Pemerintah Segera Resmikan 4 Ruas Tol Baru Di Sumatera

5. Kendaraan dari Grand Metropolitan Mal menuju Jl M Hasibuan Keluar GMM-berputar di Jembatan GMM-Jalan KH Noer Ali-Simpang BCP-Jl M Hasibuan.

6. Kendaraan dari Perum II menuju Jakarta Perum II-belok kiri ke Jl KH Noer Ali-berputar di Jembatan Villa Baru-Jalan sisi selatan Kalimalang-Jembatan Galaxy-Jakarta.

7. Kendaraan dari Jakasampurna menuju Metropolitan Mal Jakasampurna-Jalan KH Noer Ali-Jembatan Horison-Metropolitan Mal.