POPULAR STORIES

Ada Uji Coba Di Jalan Paling Kiri Stasiun MRT Lebak Bulus

Ada Uji Coba di Jalan Paling Kiri Stasiun MRT Lebak Bulus Uji Coba Jalur paling kiri stasiun MRT lebak Bulus.

KabarOto.com - Mass Rapid Transit (MRT) kini menjadi angkutan publik paling digemari masyarakat yang tinggal di Jakarta Selatan. Betapa tidak, cuma 20 menit saja penumpang bisa sampai ke Bunderan HI. Jika menggunakan mobil mungkin bisa sampai satu setengah jam jika kondisi jalan macet.

Ditambah lagi, kawasan aturan ganjil genap sudah di perpanjang, membuat MRT menjadi buruan para pekerja berkantor di kawasan Sudirman dan Thamrin.

Ditengah banyaknya masyarakat yang menggunakan MRT, kerap di stasiun Lebak Bulus selalu dipenuhi ojek online, dan juga para pengantar penumpang yang memadati jalan Lebak Bulus ini. Di bawah stasiun MRT Lebak Bulus ini sendiri ada 3 jalur, pertama yang paling kiri itu diperuntukkan untuk kendaraan umum seperti Trans Jakarta dan angkutan kota.

Baca Juga: Ingin Jajal MRT Naik Bus? Ini Rute & Tarif Transjakarta Bintaro Dan BSD

Jalur paling kiri di stasiun MRT Lebak bulus khusus untuk angkutan umum, pelat kuning.

Sementara di jalur kedua yaitu di tengah untuk jalur yang mengarah ke Ciputat, Pamulang dan Parung. Sementara di jalur tiga yang berada di paling kanan untuk menuju ke Pondok Pinang dan Kebayoran Lama.

Nah, memang setiap kali menurunkan penumpang, para pengantar dan penjemput bahkan ojek online menurunkan di jalur paling kiri. Membutuhkan waktu sampai 1 sampai dua menit untuk menurunkan penumpang. Trans Jakarta jurusan Lebak Bulus sering terganggu dengan keadaan ini.

Untuk mengurangi kemacetan dibawah stasiun MRT Lebak Bulus, Satuan pelayanan Perhubungan, Kecamatan Cilandak melakukan uji coba, penutupan jalur MRT di sebelah kiri untuk kendaraan probadi dan ojek Online. Jalur itu hanya untuk kendaraan penumpang berpelat Kuning saja.

Para penumpang MRT Lebak Bulus harus turun di tempat belum ditentukan.

"Ini sudah dari hari Jum'at 23 Agustus lalu mas uji cobanya, tidak tahu sampai kapan, mungkin seterusnya," papar Hermanto, petugas Satuan Pelayanan Perhubungan, Kecamatan Cilandak kepada Kabaroto, di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Namun masih belum tahu di mana para ojek online dan pengantar penumpang akan menurunkan penumpangnya. Dari spanduk yang dipasang, ada pengumuman yang mempersilahkan untuk berhenti di Transit Plaza MRT Jakarta. "Saya juga masih belum dapat info dari atasan mas, di mana menurunkan penumpang. Kalau dari spanduk di di Transit Plaza MRT Jakarta, paling sekitar 4 menit jalan kaki," terangnya.

Baca Juga: Daihatsu "Hidupkan" Suasana Di Stasiun MRT Cipete Raya

Banyak penumpang MRT yang masih belum tahu tentang sosialisasi ini. Seperti Ayu salah satu penumpang MRT yang merasa kejauahn jika setelah ia turun dari ojek Online berjalan 4 menit. "Kalau kita lagi buru-buru kan agak jauh ya itu 4 menit, belum lagi harus naik tangga, jadi buatkan tempat lah yang deketan biar kami juga mudah setelah turun," paparnya.