POPULAR STORIES

Ingin Jajal MRT Naik Bus? Ini Rute & Tarif Transjakarta Bintaro Dan BSD

Ingin Jajal MRT Naik Bus? Ini Rute & Tarif Transjakarta Bintaro dan BSD

KabarOto.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengoperasikan rute bus Transjakarta BSD - Bundaran Senayan (S12) dan Bintaro - Blok M (S31) yang terintegrasi stasiun MRT di Jakarta.

Integrasi transportasi publik ini akan dilayani menggunakan bus premium RoyalTrans dengan kapasitas 30 orang penumpang. RoyalTrans layanan premium ini bertarif Rp 20 ribu dengan waktu operasi setiap hari mulai pukul 05.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Dengan tarif sebesar itu, fasilitas yang akan didapatkan penumpang antara lain, tempat duduk yang bisa direbahkan (recleaning seat) jika penumpang masih ngantuk, tersedia charger HP/laptop dengan USB hingga fasilitas free wifi.

"Jadi warga Tangsel bisa menggunakan transportasi publik untuk menghindari macet karena membawa motor ataupun mobil pribadi, kini ada RoyalTrans dengan fasilitas premium," kata Agung Wicaksono dalam peluncuran trayek Royaltrans, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga: Vakum 2 Minggu, Bus Tangerang Tayo Kembali Beroperasi

Rute BSD - Bundaran Senayan

Titik awal dimulai dari Giant BSD menuju menuju Rawabuntu, kemudian masuk Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), lalu keluar Tol Cipete, hingga akhirnya tiba di Stasiun Fatmawati. “Setelah ke Stasiun Fatmawati, kemudian lewat Antasari, lalu jalan lagi ke Bundaran Senayan,” ujarnya.

Rute Bintaro - Blok M

Rute ini melewati Tol Bintaro, kemudian menyambung ke Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) hingga keluar di Gerbang Tol Pondok Labu, Cipete, Jakarta Selatan. "Langsung masuk berhenti di Stasiun MRT Fatmawati,” ujar Agung.

Setelah selesai mengantar ke Stasiun MRT Fatmawati, RoyalTrans itu nanti akan melanjutkan perjalanan ke Antasari hingga lanjut lagi ke Blok M.