Ada Versi GTS Supertech, Vespa GTS Racing Sixties Malah Pakai Tipe Di Bawahnya

Ada Versi GTS Supertech, Vespa GTS Racing Sixties Malah Pakai Tipe di Bawahnya

KabarOto.com - Vespa GTS memang varian top-of-the-line atau merupakan kasta tertinggi di keluarga skuter asal Italia tersebut. model yang telah dipasarkan pun beragam mulai dari 3v i-get, HPE (High Performance Engine) sampai yang termahal yakni Supertech.

Berkaitan dengan peluncuran Vespa Racing Sixties yang diboyong PT Piaggio Indonesi (PID) ke Tanah Air beberapa saat lalu, pihaknya membawa 2 model yakni Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 Racing Sixties.

Kedua model tersebut membawa nuansa balap pada era 60-an. Namun pada peluncurannya, terlihat Vespa GTS yang menjadi basis dari tema Racing Sixties bukanlah tipe Supertech melainkan HPE.

Supertech sendiri memiliki spidometer TFT full color dengan fitur MIA Connectivity yang dapat menghubungkan ponsel dengan layar MID pada Vespa tersebut. Fiturnya pun beragam, mulai dari maps hingga notifikasi.

Baca Juga: Obat Ganteng Motoran, Helm Vespa Racing Sixties Seharga Rp1,9 Juta

Menanggapi hal tesebut, Marco Noto La Diega angkat bicara dihadapan wartawan, "Sengaja kami beri spidometer analog agar sesuai dengan tema retro atau era 60-an sesuai dengan konsep Vespa Racing Sixties," ujarnya.

Hingga saat ini, memang hanya varian Vespa GTS 300 Supertech yang paling advanced dari segi teknologi dan performa, "Tema Racing Sixties ini kami nilai lebih cocok dengan nuansa retro dari GTS 300 HPE," tutupnya.

Jelas, banderol Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties saja bisa tembus Rp 157 juta, mirip dengan harga Vespa GTS 300 Supertech HPE kondisi standar. Jika Piaggio Indonesia menggunakan basis GTS 300 Supertech HPE untuk dijadikan Racing Sixties, Sobat KabarOto terbayang kan berapa harga jualnya?