POPULAR STORIES

Adakan Touring Bareng, Komunitas Ini Hadiri Bandung Lautan Starlet

Adakan Touring Bareng, Komunitas Ini Hadiri Bandung Lautan Starlet Foto: CSR

KabarOto.com - Merayakan hari jadi ke-4, Cibubur Starlet Rider (CSR) mengadakan turing ke Bandung sekaligus menghadiri acara Bandung Lautan Starlet (BLS).

Acara hari jadi ini berlangsung pada Minggu (1/9/2019) di Villa Glam, Lembang, Bandung. Sementara acara BLS berlangsung Sabtu (31/8/2019) di Gedung Sabilulungan, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum berangkat, 21 member yang hadir melakukan briefing di titik kumpul tepatnya di Metland, Cileungsi, Jawa Barat. Tak lupa, dilakukan pengecekan kondisi mobil masing-masing anggota sebelum tancap gas menuju Bandung.

Rata-rata Toyota Starlet milik member CSR ini didominasi oleh Starlet kapsul tahun 1990-1997 dan ada satu starlet kotak tahun 1987.

"Meski mobil lawas, tapi Toyota Starlet kami dalam keadaan bugar, karena rutin melakukan perawatan seperti tune up, pembersihan karburator, ganti oli, dan pengecekan ringan lainya seperti kondisi radiator dan air radiatornya," ujar Ryan Sanjaya, salah satu anggota CSR.

Baca Juga: Ketika Toyota Starlet Kotak Dibuat Bertenaga Dengan Mesin Turbo

Menurut Ryan, perawatan ringan seperti itu rutin dilakukan setiap satu sampai dua bulan sekali untuk menjaga performa Starlet kesayangannya walaupun umurnya sudah di atas 22-34 tahun.

Setelah tiba di Bandung, para member mengadakan syukuran dan potong kue. Tidak ketinggalan memanjatkan doa agar CSR selalu solid dalam berkomunitas dan menjaga silaturahmi.

"Alhamdulilah tahun 2019 ini hari jadi CSR yang ke-4, meski ada beberapa yang tidak bisa hadir, semoga kedepannya CSR makin solid," tambahnya.

Acara selebrasi anniversary CSR yang ke-4 ini juga di hadiri oleh beberapa perwakilan komunitas Toyota Starlet lainnya.

Di antaranya Muria Starlet, Toyota Starlet Family Surabaya, Starleters Cianjur, Starleters Purwasuka, dan Forum Silaturahmi Starlet Bekasi.

"Semoga komunitas ini bisa terus menjadi wadah untuk ajang silaturahmi dan sharing. Entah itu masalah mesin, modifikasi, dan lainnya. Selain itu sebagai komunitas bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tutup Ryan.