Adhyaksa 4X4 Challenge 2019, Mengintip Keseruan Jaksa Pengadilan Libas Trek Offroad BSD

Adhyaksa 4X4 Challenge 2019, Mengintip Keseruan Jaksa Pengadilan Libas Trek Offroad BSD Foto: Kipli

KabarOto.com - Adhyaksa Jip Club (AJC) untuk pertama kalinya menggelar event offroad yang bertajuk Adhyaksa 4X4 Challenge yang diselenggarakan di Sirkuit Pangedagan BSD City Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/11) dan Minggu (3/11).

Pihak AJC menegaskan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk membuktikan eksistensi, komitmen, serta passion mereka dalam memajukan olahraga offroad di Indonesia.

"Ini merupakan event offroad pertama kita, karena kita memiliki misi untuk memperkenalkan komunitas kita. Kita kerjasama dengan Gazpoll dan Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar event ini. Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Jaksa bukan hanya penakluk hukum saja tetapi mampu berkontribusi melalui olahraga otomotif," ujar Jaya Kesuma selaku Ketua Panitia Adhyaksa 4X4 Challenge.

AJC sendiri sudah berdiri sejak 2 tahun lalu, komunitas ini berisikan mayoritas mereka yang berprofesi sebagai Jaksa se-Jabodetabek. Hingga saat ini, Adhyaksa Jip Club telah memiliki jumlah anggota mencapai 70 orang tetapi mereka yang berdomisili di Jabodetabek. Sedangkan dari daerah lainnya di Indonesia jumlahnya tentunya lebih banyak lagi.

Baca Juga: Ini Alasan Rifat Sungkar Masih Belum Pakai New Triton Di Balap Speed Offroad

“70 anggota yang terdaftar secara formal saja, belum kita data ulang jumlah anggota ini. Jumlahnya tentunya akan lebih banyak dari berbagai daerah di Indonesia seperti di Sumatera Utara dengan jumlah anggota sementara mencapai 25 orang lebih,” lanjut Jaya Kesuma.

"Di AJC ini 70 persen isinya Jaksa se Jabodetabek, ada juga yang di Lampung, Palembang, dan Sumut," tambahnya.

Jaya menambahkan, saat ini beberapa member AJC sudah ada ikut tampil Kejurnas Offroad. Kedepannya ia berharap akan lebih banyak lagi perwakilan AJC di kejuaraan-kejuaraan offroad bergengsi tanah air.

"Kita sekarang sudah ada beberapa bibit baru, mungkin kita akan kirim kurang lebih 5 perwakilan lagi dari Adhyaksa (AJC) untuk ikut kejurnas," beber Jaya.

Sementara itu, Adhyaksa 4X4 Challenge melombakan 4 kelas antara lain Under 2500 cc (winch Electric), kelas Upper 2500 cc (Winch Electric), kelas FFA (Winch Bebas) dan kelas Legend (non winch), plus kelas khusus para Jaksa dengan total peserta 160 starter.