POPULAR STORIES

Adira Insurance Kembali Gelar Safety Campaign Award 2018

Adira Insurance Kembali Gelar Safety Campaign Award 2018 Safety Campaign Award 2018 Adira Insurance

KabarOto.com - Selama periode Januari-Desember 2017, Polda Metro Jaya mencatat korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas mencapai 6.949 orang. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar 4%, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai 7.200 orang.

Pun begitu, jika melihat angka tingkat kecelakaan tersebut tentunya masih sangat tinggi. Guna mengurangi angka kecelakaan tersebut, Adira Insurance menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS), untuk kelima kalinya, melalui ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award 2018’ (SCA).

Ajang SCA ini diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-jabodetabek yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Baca juga: Adira Insurance Luncurkan Asuransi Khusus Bagi Para Pemudik

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance mengungkapkan, “Kami sangat bangga bisa terus menyelenggarakan kembali ajang SCA2018. Kami ingin terus menularkan virus road safety kepada banyak orang terutama di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat sekitar 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor,” ujarnya.

Melalui ajang SCA ini, para bikers diajak untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tahun ini, SCA mengusung tema Bikers Ready For Road Safety, yang diharapkan mampu memacu seluruh bikers selalu siap setiap saat sebelum berkendara, selama berkendara dan ketika harus menangani kecelakaan saat berada di jalan.

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” tegasnya.