Adira Insurance Manfaatkan Aplikasi Digital Untuk Layani Konsumen Di Masa Pandemik Covid-19

Adira Insurance Manfaatkan Aplikasi Digital untuk Layani Konsumen di Masa Pandemik Covid-19 Autocillin Mobile Claim

KabarOto.com - Dalam melayani para nasabahnya di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga masa transisi, Adira Insurance memiliki sebuah aplikasi yang bisa membantu dalam mengajukan proses klaim asuransi di masa pandemik Covid-19.

Aplikasi bernama Autocillin Mobile Claim ini mudah digunakan, saat masyarakat melakukan aktivitas di rumah atau yang lebih dikenal dengan Work From Home (WFH).

Baca Juga: Adira Insurance Syariah Gandeng Rumah Zakat Bagikan Donasi Terdampak Covid-19

Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak 2016, nasabah tinggal mengajukan klaim melalui aplikasi tersebut, lalu proses selanjutnya tim dari Adira Insurance yang akan membantu nasabah dalam proses klaim.

Call Center Adira Insurance (Foto: Istimewa)

"Untuk kebutuhan pembelian produk asuransi, calon nasabah bisa langsung mengunjungi website Adira Insurance," jelas Rismauli Silaban Chief Technical Officer Adira Insurance. Dalam website tersebut, calon nasabah tinggal memilih produk asuransi yang dibutuhkan sesuai dengan keinginan.

"Penggunaan digital di masa pandemik ini sangat membantu sekali, baik disisi nasabah maupun bagi kami," terangnya dalam Ngobrol Virtual dengan media otomotif, Kamis (14/10).

Dia menambahkan, tidak ada perbedaan pelayanan antara proses pengajuan klaim, ataupun pembelian secara digital. "Dalam waktu tertentu kami sering mengadakan promo-promo untuk pembelian, ataupun pengajuan klaim secara digital,"tambah Rismauli.

Baca Juga: Pengembangan Layanan Berbasis Digital Adira Insurance Berbuah Manis

Dia mewakili perusahaannya berharap, media digital bisa bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya memiliki asuransi. Asuransi menurut dia merupakan proteksi, ketika terjadi suatu kejadian yang tidak diinginkan oleh masyarakat itu sendiri.