POPULAR STORIES

Adira Insurance Syariah Gandeng Rumah Zakat Bagikan Donasi Terdampak Covid-19

Adira Insurance Syariah Gandeng Rumah Zakat Bagikan Donasi Terdampak Covid-19 Kabaroto/Adira

KabarOto.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 membuat sebagian masyarakat tentu merasakan kesulitan terutama dalam hal ekonomi. Pembatasan untuk melakukan aktifitas dan kegiatan membuat tak sedikit yang kehilangan pekerjaan. Atas dasar tersebut PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk melalui unit usaha syariah – Adira Insurance Syariah, menggalang program bagi-bagi sembako dengan tajuk Adira Peduli Sesama.

Pembagian sembako ini yang ditujukan bagi keluarga pra-sejahtera yang perekomiannya terdampak wabah Covid-19. Program ini dilaksanakan Adira Insurance Syariah bekerjasama dengan Lembaga Amil Rumah Zakat. Kegiatan ini sudah dimulai sejak Kamis, 9 April 2020, kemarin.

“Program Adira Peduli Sesama ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi perusahaan, khususnya Adira Insurance Syariah, dalam meringankan beban masyarakat yang pendapatan sehari-harinya terkena imbas wabah Covid-19 di Indonesia,” kata Auralusia Rimadiana, Chief Agency Officer Adira Insurance dalam keterangan resminya.

Adira Peduli Sesama dilaksanakan di Jakarta dan Bogor. Pemilihan dilakukan karena kedua wilayah tersebut memiliki angka pasien positif Covid-19 terbanyak serta jumlah keluarga pra-sejahtera yang perekonomiannya terkena imbas wabah yang tinggi. “Dampak Covid-19 pada perekonomian keluarga pra-sejahtera tersebut sangat besar terutama wilayah Jakarta yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bertepatan saat kami membagikan sembako,” ungkap Ima, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Cara Adira Finance Mencegah Terjadinya Kredit Macet

Adira Insurance Syariah dan Rumah Zakat melakukan seleksi. Mereka memprioritaskan keluarga pra-sejahtera, ibu tunggal, marbot (penjaga masjid), hingga pedagang kecil sebagai penerima manfaat dari program ini. Bantuan tersebut diserahkan melalui petinggi di daerah setempat untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol pembatasan sosial yang dianjurkan Pemerintah.

Ima mengatakan Adira Insurance Syariah memiliki program bantuan bencana yang diklaim sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam membuat kehidupan bangsa sejahtera, khususnya dalam meringankan kesulitan pasca bencana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menjadi mitra kami dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami berhatap kerjasama yang terjalin ini dapat berjalan terus dan semakin banyak para pihak yang mendapatkan manfaat dari adanya kerjasama ini,” kata Ima.