ADM Luncurkan Mobil Baru, Daihatsu Sirion Facelift?

ADM Luncurkan Mobil Baru, Daihatsu Sirion Facelift? Perodua Myvi/Daihatsu Sirion facelift (Foto: Perodua)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil barunya yang dijadwalkan pada hari Kamis, 2 Juni 2022.

Informasi ini dipastikan dengan masuknya undangan resmi dari Daihatsu Indonesia ke meja Redaksi Kabaroto. Secara detail, acara peluncuran tersebut akan dilakukan secara offline mulai pukul 10.00 WIB - 12.00 WIB di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Meskipun tidak ada informasi mobil baru apa yang akan diluncurkan. Namun dari kabar yang beredar, kemungkinan produk baru yang diluncurkan adalah Daihatsu Sirion.

Baca juga: Krisis Semikonduktor Tidak Pengaruhi Produksi Mobil Daihatsu
Meluncurnya Daihatsu Sirion baru diperkuat dengan beredarnya foto dan video yang menunjukkan mobil ini sudah di Indonesia. Selain itu, nama Daihatsu Sirion sudah terdaftar pada laman NJKB Samsat PKB DKI Jakarta.
Tampilan belakang Daihatsu Sirion facelift di Malaysia
Melansir laman tersebut, tertulis Daihatsu Sirion facelift ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.3 R CVT dan 1.3 X CVT. Di mana, keduanya memiliki nilai NJKB sebesar Rp 160 juta dan Rp 167 juta.

Bukan hanya kisaran harga, Daihatsu Sirion facelift diketahui menggunakan transmisi otomatis CVT baru. Mesin yang digunakan masih sama dengan model sebelumnya, yakni mesin bensin berkode 1NR-VE dengan spesifikasi 4-silinder segaris berkapasitas 1.300 cc.

Baca juga: Amelia Tjandra Pensiun, Ini Jajaran Direksi Baru Astra Daihatsu Motor

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 94 dk da 6.000 rpm dan torsi 121 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dan torsi disalurkan melalui penggerak roda depan.

Mengacu dengan Daihatsu Sirion yang dipasarkan di Malaysia dengan nama Perodua Myvi. Hatchback ini bukan hanya mendapatkan ubahan pada transmisi, tapi juga mendapatkan fitur keselamatan aktif ASA Advanced Safety Assist (ASA).

Fitur keselamatan tersebut, terdiri dari Adaptive Cruise Control, Pre Collision Warning, Pre Collision Braking dengan Auto Emergency Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, dan Auto High Beam.