POPULAR STORIES

AHM Buka Suara Soal Kehadiran Honda Vario 160

AHM Buka Suara Soal Kehadiran Honda Vario 160

KabarOto.com – Setelah muncul foto-foto yang diduga Honda Vario 160 di Vietnam, rumor kehadiran Honda Vario yang mengusung mesin 160 cc tengah berembus kencang di Indonesia. Di mana, tanda-tandanya mirip dengan awal kehadiran Honda PCX 160.

Awalnya, mesin matik berkapasitas 150 cc hanya terpasang di Honda PCX. Kemudian, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menggunakan mesin tersebut di Honda ADV dan Honda Vario. Mungkin saja, skema yang sama juga digunakan untuk menghadirkan dua produk terakhir dengan kapasitas mesin 160 cc.

Baca Juga : Lewat Media Sosial, Honda Perkenalkan All New PCX 160

Foto : motosaigon

Merespon kabar tersebut, General Manager of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin mengatakan bahwa pihaknya masih fokus dengan produk yang sudah ada dipasarkan.

“Kami belum ada rencana untuk meluncurkan produk yang menggunakan mesin PCX 160. Untuk Honda ADV dan Vario kami belum berpikir ke arah sana, fokusnya masih untuk produk yang sudah ada,” ungkapnya ditemui Kabaroto di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, Bekasi, Kamis (30/9).

Baca Juga : Segini Biaya Paket Upgrade CVT Honda Vario, PCX, Dan ADV150

Kembali ke Honda Vario 160 yang tertangkap kamera di Vietnam, skutik tersebut kabarnya dibekali lampu proyektor yang dibuat dengan 4 kluster di lampu depan yang dipadukan dengan DRL (Day Running Light).

Lampu sein terletak di sisi bodi dengan posisi mendatar. Sedikit ubahan juga terjadi di belakang, namun masih menggunakan teknologi lampu LED dan model sein terpisah. Secara keseluruhan, bagian bodinya mengisyaratkan desain yang lebih agresif dibandingkan dengan model yang dipasarkan saat ini.