POPULAR STORIES

AHM Buka Suara Terkait Akan Jual Honda PCX Electric

AHM Buka Suara Terkait akan Jual Honda PCX Electric Jajaran manajemen PT Astra Honda Motor

KabarOto.com - Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor yang menjual produk-produknya di Indonesia, sudah mempersiapkan kendaraan listrik. Mereka tinggal menunggu regulasi dari pemerintah. Jika sudah jelas maka mereka akan mendukung dan menjual ke masyarakat.

Hal itu yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Untuk menjual Honda PCX electric-nya, harus menunggu regulasi pemerintah. "Kesiapan kami menyesuaian regulasi pemerintah, kalau regulasi sudah ada akan kami dukung," terang Thomas Wijaya, Direktur Markting AHM.

Baca Juga: Masyarakat Thailand Sudah Bisa Merasakan Honda PCX Electric, Indonesia Kapan?

Honda PCX Electric diklaim Thomas sudah sesuai dengan standar global. Selama ini Honda masih menyewakan motor PCX Electric kepada perusahaan dengan sistem kerjasama business to business (B2B).

Beberapa waktu lalu, perusahaan penyedia jasa transportasi online sudah menggunakan motor ini untuk digunakan mitranya. "Driver online sudah uji coba, ada belasan unit," terang Thomas lagi.

Secara bisnis, AHM merasakan cukup baik, namun yang menjadi kendala adalah infrastruktur seperti charging station. "Pengisian baterai itu mesti disiapkan, kendalanya itu saja," tambahnya.

Selain itu, meski motor listrik sangat efisien, namun AHM juga masih mempertimbangkan tentang limbah baterai dan komponen lainnya. "Kami lihat tidak hanya sisi pemakai (charging station), kita mikir limbah juga," terangnya.

Baca Juga: Belum Bisa Dipesan, Honda PCX Electric Masih Tunggu Surat Uji Tipe

Lalu bagaimana dengan Honda PCX Hybrid yang sudah dijual ke pasar? Thomas mengaku motor itu masih ada demandnya, masih sangat terbatas peminat motor ini. "Peminatnya sedikit banget yang suka dengan teknologi dan lingkungan," tuturnya.