POPULAR STORIES

AHM Uji Kemampuan Instruktur Safety Riding Honda Di Kompetisi Ini

AHM Uji Kemampuan Instruktur Safety Riding Honda di Kompetisi Ini Kemampuan berkendcara di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki cara untuk menguuji kemampuan instruktur safety riding Honda di Indonesia. Dalam kompetisi bertajuk The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023, ratusan peserta unjuk gigi di ajang tahunan ini.

Kompetisi ini digelar dalam rangka mengkalibrasi kemampuan para instruktur, seperti skill teknik berkendara aman dan juga berbagai aspek yang dibutuhkan oleh masyarakat umum.

Baca Juga: Daya Adicipta Motora Turunkan 8 Instruktur Safety Riding Untuk Kompetisi Nasional AHM

Selain cara menyampaikan informasi dengan tepat dan menarik, kemampuan edukasi prediksi bahaya juga dijadikan salah satu parameter, untuk membantu masyarakat menyadari pentingnya berkendara dengan aman dan menghargai pengendara lain.

Instruktur safety riding berlaga di AHSRIC (Foto: KabarOto)



Acara puncak diselenggarakan secara perdana, di fasilitas pelatihan Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, 12-15 Juni 2023.

Ada 8 kelas diperlombakan pada kompetisi ini, yakni Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Sebelum maju ke tingkat nasional, 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.414 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, sudah mengikuti kompetisi di tingkat regional pada Februari sampai Mei 2023 lalu.



Dari hasil seleksi di tingkat regional, terpilih 175 peserta yang berlaga di kompetisi tingkat nasional, terbagi menjadi 18 instruktur kelas big bike, 43 instruktur kelas sport, 8 instruktur kelas skutik, 20 tim instruktur group main dealer, dan 8 tim instruktur Safety Riding Center.

Diler-diler Honda pun turut aktif dalam kampanye safety riding dengan menurunkan 27 advisor dealer. Selain itu, 55 advisor komunitas kelas sport dan 24 komunitas kelas skutik juga turut serta pada ajang bergengsi tahunan ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk konsistensi perusahaan, untuk terus mengasah kemampuan dan pengetahuan keselamatan berkendara, bagi para instruktur safety riding Honda.

Baca Juga: Wahana Honda Siapkan Instruktur Safety Riding Terbaik, Untuk Bersaing Di Tingkat Nasional

"Para instruktur ini diharapkan terus berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara,” jelas Andy.