Air Masuk Ke Tangki BBM? Tak Perlu Kuras, Cukup Tuang Cairan Ini

Air Masuk ke Tangki BBM? Tak Perlu Kuras, Cukup Tuang Cairan Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Pasca banjir, pemilik kendaraan biasanya membersihkan seluruh bagian mobil dari lumpur dan air bekas banjir. Hal ini memang relatif merepotkan karena memakan waktu dan biaya yang tak sedikit.

Tangki BBM mobil jadi salah satu penyebab air masuk ke ruang bakar. Bisa karena tangkinya sudah mulai bocor atau bisa juga dapat BBM yang sudah tercampur air di SPBU. Meski sebenarnya pabrikan sudah mengantisipasi hal ini dengan memasang sekat air, namun, peluang bocor tetap saja ada.

Biasanya untuk menghilangkan air dalam tangki bahan bakar adalah dengan menguras tangki mobil / motor. Sobat KabarOto bisa mengunjungi bengkel terdekat yang menerima jasa menguras tangki bahan bakar.

Sayangnya, untuk menguras tangki dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Karena tangki harus dikosongkan dari bahan bakar, tangki dilepaskan dari kendaraan, proses membersihkan dan memasangnya kembali. Selain waktu yang lama, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Baca Juga: Selain Kaca Film Photochromic, Wealthy Kenalkan Produk Laminating Mobil

Fuel Conditioner bisa menjadi solusi tepat, cepat dan mudah untuk menghilangkan air dalam tangki bahan bakar. "Caranya pun relatif mudah. Cukup dengan menuangkan 1-2 botol Wealthy Fuel Conditioner ke dalam tangki bahan bakar dan tunggu beberapa saat agar Fuel Conditioner bekerja dengan maksimal menghilangkan air dalam tangki dan kendaraan pun bisa dihidupkan kembali," ujar Arief Hidayat, CEO PT Foerch Indonesia - Wealthy Group.

Ia menjelaskan, fuel conditioner bertugas sebagai treatment bahan bakar untuk solar atau bensin. Tugasnya menguraikan air yang timbul akibat kondensasi di tangki. Makanya disebut juga water remover.

Fuel conditioner bisa memperbaiki kualitas bahan bakar. "Ambil contoh mengubah kandungan air menjadi homogen di bensin. Sehingga mudah ikut terbakar," tutupnya.

Hasilnya, mesin pun bisa berjalan normal, air tak kembali karena sudah menguap. Selamat mencoba!