POPULAR STORIES

Airbag Cacat, Mercedes Tarik Sejuta Mobil

Airbag Cacat, Mercedes Tarik Sejuta Mobil Airbag mobil Mercedes Benz (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz, mengumumkan akan melakukan penarikan kembali (recall) 1 juta mobil mereka secara global akibat permasalahan airbag.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (19/10/2017), terdapat pelepasan muatan elektrostatistik dan pegas yang rusak sehingga menyebabkan airbag di bagian depan pengemudi mengembang tanpa sebab.

Baca Juga:

Mercedes berencana untuk mengganti sejumlah komponen pada bagian tersebut agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Program recall ini berlaku untuk mobil penumpang yang diproduksi antara 2012 sampai 2017. Meliputi model A-Class, B-Class, C-Class (W204 dan W205), E-Class (hanya W212), CLA, GLA, serta GLC.

Mercedes Benz mengidentifikasi 495 mobil di Amerika Serikat (AS) yang mengalami masalah airbag, 400 ribu unit di Inggris, 76 ribu di Kanada, dan sisanya di Jerman.

Juru Bicara Mercedes Benz mengatakan, sudah ada beberapa pengemudi di AS yang melapor telah mengalami cedera, seperti luka lecet dan memar ringan akibat rusaknya airbag. Beruntung, tidak ada laporan yang menyebutkan korban tewas akibat masalah itu.