Ajak Warganya Vaksin, Pemerintah Rusia Berikan Hadiah Mobil Gratis

Ajak Warganya Vaksin, Pemerintah Rusia Berikan Hadiah Mobil Gratis

KabarOto.com – Pemerintah Rusia memberlakukan kebijakan pembatasan kunjungan di beberapa daerah dan mengajak masyarakatnya untuk melakukan vaksin untuk pencegahan menyebarnya virus corona.

Namun, mengajak warganya untuk vaksin bukan perkara mudah. Pasalnya, banyak yang tidak percaya atau takut dengan jarum suntik. Tercatat baru sekitar 18 juta atau 12% dari total keseluruhan warga Rusia yang menerima vaksin pertama.

Baca juga: Infeksi Virus Corona Dari Spare Parts Atau Suku Cadang Kendaraan?

Untuk mengatasi hal tersebut, Walikota Moskow, Sergei Sobyanin mengatakan bahwa dirinya memiliki cara khusus agar warganya mau mengikuti program vaksinasi.

“Kami sudah menyiapkan dana untuk dibelikan puluhan unit mobil baru dari diler,” jelas Sergei.

Nantinya, akan ada lima unit mobil yang dibagikan secara gratis setiap minggunya kepada masyarakat yang melakukan vaksin. Pemenang dipilih dengan cara pengundian.

Baca juga: Ford Sematkan Perangkat Pemanas Di Police Interceptor, Panggang Virus Corona 15 Menit

Meskipun tidak menyebutkan merek dan jenis mobil apa yang diberikan, namun pemerintah Rusia sudah menentukan harga untuk setiap unit mobil yang diberikan, yakni sekitar 1 juta Rubel atau Rp 197 juta.

Program vaksin berhadiah mobil ini berlaku mulai 14 Juni lalu hingga 11 Juli mendatang. Selain program vaksin ini, pemerintah Rusia juga memberlakukan kebijakan selama satu pekan kaum pekerja diliburkan namun tetap menerima gaji tanpa ada potongan.

Berita Terkait

Berita Terkait