Infeksi Virus Corona Dari Spare Parts Atau Suku Cadang Kendaraan?

Infeksi Virus Corona dari Spare Parts Atau Suku Cadang Kendaraan?

KabarOto.com - Meski keadaan di Tiongkok diklaim berangsur pulih dari Covid-19, belakangan ini telah dilaporkan adanya temuan Covid-19 pada beberapa sampel kemasan suku cadang atau spare parts mobil.

Tak lama setelah bukti itu ditemukan, orang-orang yang dinilai melakukan kontak kemasan suku cadang tersebut telah dikarantina. Namun hasil mengatakan semua orang tersebut negatif dan kemasan tersebut akhirnya disegel.

Hal tersebut diketahui oleh sebuah perusahaan yang bergerak dalam penjualan suku cadang mobil, yang kemudian melaporkan bahwa mereka memiliki hasil tes positif virus Corona setelah melakukan kontak dengan kemasan tersebut.

Baca Juga: Mubazir Dibuang, Suku Cadang Ini Bisa Berguna Jika Didaur Ulang

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit di Kota Jincheng, provinsi Shanxi Tiongkok Utara tersebut ternyata mengkonfirmasi pihaknya mendeteksi virus pada kemasan ban mobil, Sabtu (02/01) malam waktu setempat.

Pihaknya kemudian mengaktifkan tanggap darurat seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (06/01) bahwa semua personel yang telah melakukan kontak dengan hal terkait langsung dikarantina.