Mubazir Dibuang, Suku Cadang Ini Bisa Berguna Jika Didaur Ulang

Mubazir Dibuang, Suku Cadang Ini Bisa Berguna Jika Didaur Ulang

KabarOto.com - Spare parts atau suku cadang bekas lazimnya memang dibuang. Melansir How Stuff Works, ternyata komponen mobil juga bisa didaur ulang dan dimanfaatkan kembali menjadi bentuk yang lain.

Meskipun suku cadang tersebut sudah tak bermanfaat untuk kendaraan, namun pihaknya mengatakan hal tersebut masih bisa digunakan untuk hal yang lain. Berikut beberapa contohnya.

Suku cadang pertama yang bisa dimanfaatkan ulang adalah oli atau pelumas. oli bekas ini bisa dimanfaatkan kembali untuk pelumas rail pagar rumah, engsel dan hal lain yang butuh pelumasan.

Baca Juga: ExxonMobil Gelar Edukasi Pelumas Di Industri Listrik

Baca juga: Transfer Teknologi Mercedes-AMG Project ONE dari Formula 1

Lalu, komponen lain yang bisa didaur ulang adalah ban bekas. Karet tersebut bisa digunakan untuk bahan bakar aspal karet yang berfungsi untuk infrastruktur negara ini.

Adapun baterai atau aki yang dapat didaur ulang. Lazimnya, pemilik mobil yang memiliki aki tidak terpakai biasanya mengembalikannnya ke diler atau toko untuk didaur ulang.

Terakhir, bagian mobil yang bisa didaur ulang adalah kaca depan mobil. Biasanya, kaca tersebut bisa dijadikan bahan untuk fiberglass, ubin, atau gelas minum.